top of page
  • Gambar penulisEditor

Astra UD Trucks Berikan Layanan Digital Melalui Tiga Marketplace


Pelanggan dipermudah untuk mendapatkan layanan service kontrak (UD Trust)


OTOPLUS-ONLINE - Era teknologi online yang menyasar industri otomotif, semakin merebak belakangan ini. Kendaraan niaga pun turut bermain di dalamnya. Seperti yang dilakukan Astra UD Trucks.


Awal tahun 2021 ini, Astra UD Trucks menghadirkan kemudahan layanan purnajual berkualitas, melalui marketplace. Pelanggan dipermudah untuk mendapatkan layanan service kontrak (UD Trust), dan pembelian sparepart melalui tiga marketplace di Indonesia, yaitu Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id.

Pembelian sparepart melalui tiga marketplace di Indonesia, yaitu Blibli.com, Tokopedia, dan Seva.id


Program ini merupakan bagian dari OMNI Brand, di mana Astra UD Trucks mulai menjaring penjualan lewat digital. Baik melalui media sosial, website, live chat, direct email, dan marketplace.


Winarto Martono, Chief Executive Astra UD Trucks mengatakan, pihaknya memahami bahwa yang terpenting bagi para pengusaha truk adalah total solusi.


“Jadi saat ini kami terus berupaya meningkatkan percepatan proses jual beli aftermarket di marketplace Indonesia. Supaya pelanggan tak perlu repot keluar rumah,” ucapnya. Menurut Winarto, tentunya hal tersebut sejalan dengan semangat dan tagline Astra UD Trucks, yakni ‘Drive for More’, yang berarti ‘Menjadi Yang Dapat Diandalkan’.

Layanan purna jual di masa pandemi COVID-19


Di samping itu, ia juga menjelaskan, penjualan melalui marketplace tentunya bagian dari peningkatan layanan purna jual. Sekaligus meningkatkan responsif. Adapun usaha untuk selalu menjadi total solusi, terutama saat pendemi, dikatakan Winarto juga sudah ditunjukkan.


Antara lain melalui berbagai macam layanan, yang mempermudah pelanggan untuk terus berinteraksi dengan Astra UD Trucks. Di mana layanan tersebut dikenal dengan nama Astra UD Care.

Pelayanan bengkel siaga dapat diakses melalui website


Mengenai seluruh pelayanan bengkel siaga, bantuan teknis serta penjualan produk via live chat, dapat diakses melalui www.astraudtrucks.co.id.


Pelanggan dapat berdiskusi atau bertanya langsung, kepada agen-agen Astra UD Trucks selama jam kerja. Mulai dari Senin hingga Jumat, pukul 08:00 - 16:30 WIB.

Penyedia total solusi terbaik kepada para pelanggan pengguna truk Quester dan Kuzer


Sejak berdiri pada tahun 1984, Astra UD Trucks senantiasa menawarkan solusi menyeluruh bagi kebutuhan transportasi pelanggan. Astra UD Trucks tetap berusaha menjadi penyedia total solusi terbaik kepada para pelanggan setia dua varian unggulannya, Quester dan Kuzer.



Teks: Setiawan AS

Foto: Astra UD Trucks

bottom of page