• Editor

Baksos Komunitas New Vixion Lightning Kudus ke Panti Asuhan Darul Amanah

Agenda wajib santuni anak yatim di setiap bulan Ramadhan dari sejak awal NVLKU berdiri tahun 2014 sampai sekarang

Team New Vixion Lightning Kudus


OTOPLUS-ONLINE I Ini memang bukan sekedar motivasi, tetapi seolah sudah menjadi kewajiban bagi New Vixion Lightning Kudus (NVLKU). "Agenda wajib dan rutin yang kami lakukan setiap Bulan Ramadhan adalah bakti sosial di panti asuhan yang selalu menjadi target utama sasaran kami", tutur Dwi Prasetio selaku Ketua NVLKU periode masa bakti 2021-2022 ini.

Dwi Prasetio, Ketua New Vixion Lightning Kudus


Lebih lanjut Dwi menuturkan bahwa kegiatan baksos di panti asuhan ini memang sudah dilakukan dan disepakati menjadi lokasi wajib dan harus dilakukan mulai dari sejak awal NVLKU berdiri pada medio 2014 sampai sekarang. Bahkan "Insya Allah sampai kapanpun rutinitas berkunjung ke panti asuhan ini akan tetap kami laksanakan", tegas Dwi.


Lalu apa yang menjadi alasan klub yang mewadahi para penunggang Yamaha New Vixion Lightning ini memilih panti asuhan.


Baca juga: Lady Bikers Malang Gelar Baksos untuk Korban Gempa Malang di Momen Hari Kartini


Simbolis penyerahan bantuan yang diterima oleh pengasuh Panti Asuhan Darul Amanah


"Kami merasa seolah ada kebahagiaan yang terenggut dari anak-anak yatim piatu ini ketika di usia mereka yang masih sangat belia sudah harus kehilangan orang tua, itu sebabnya kami ingin berbagi rejeki dan membahagiakan anak-anak yang sudah sebatangkara dan sudah tak memiliki orang tua dan sanak saudara lagi," ungkap Dwi.

Foto bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Amanah


Tak heran, dari sekian banyak panti asuhan yang ada di wilayah Kudus dan sekitarnya, hampir semuanya pernah dikunjungi oleh NVLKU. Dan untuk Ramadhan kali ini bersama Suryanation dan juga disupport OTOPLUS-ONLINE, yang menjadi sasaran baksos NVLKU adalah Panti Asuhan Darul Amanah yang berada di Desa Temulus - Mejobo, Kudus pada Hari Minggu (9/5).

Buka bersama anak yatim piatu di Panti Asuhan Darul Amanah


Di panti asuhan ini para anggota NVLKU menyerahkan baksos berupa uang santunan, sembako kemudian dilanjutkan dengan buka bersama dengan anak-anak yatim piatu. Selanjutnya anak-anak diajak bermain game-game berhadiah seperti permainan menghafal ayat suci Alquran dan masih banyak lagi game lainnya yang ceria.


Baca juga: Lepas Kangen, HVC Jakarta Kopdar di IIMS Hybrid 2021


Rutinitas baksos tahunan di Bulan Ramadhan ini sejatinya tak hanya dilakukan di panti asuhan saja. Biasanya ada satu rangkaian selain di panti asuhan juga dengan membagi takjil di jalanan. "Tetapi mengingat kondisi sedang pandemi seperti saat ini, kami memilih untuk tidak melakukan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan dan membatasi hanya di panti asuhan saja", terang Dwi.

Utamakan prokes dengan membagi masker dan hand sanitizer


Dalam berkegiatan di panti asuhan pun NVLKU tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk ke lokasi. NVLKU juga membagi masker dan memberikan hand sanitizer untuk membersihkan tangan.


Teks & Foto: dJansen