• Editor

Balap Motor 2-Tak GTR (Gas Tipis Racing) Bakal Digelar di Sentul International Karting Circuit

Digelar Minggu, 17 Oktober 2021 dengan melombakan 20 kelas.
Foto ilustrasi (IMI Pusat)

OTOPLUS-ONLINE I Gass Tipis Championship akan digelar di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, pada Minggu, 17 Oktober 2021 akhir pekan ini.


Event besutan Gass Tipis Racing ini menyasar para pecinta motor mesin 2-tak, untuk adu kecepatan di 20 kelas yang dibuka.


Dari 20 kelas tersebut dibagi menjadi beberapa kategori seperti, Super Pro dengan kelas Super Sport 140cc (RX-Kng), lalu Super Underbone 130cc 2-Tak, dan Super Underbone 150cc 4-Tak (MP1).


Baca juga: Tim dan Pembalap Surabaya Mulai Latihan Lagi, Kenjeran Park Dijadikan Tempat Latber


Selain kategori Super Pro, ada kategori Open, Pemula dan kelas Eksebisi yang menampung para komunitas.

Untuk kategori Eksebisi sendiri membuka tiga kelas, yaitu Ex-Rider, FU MX Sonic Komunitas, dan Maxi 183 Komunitas.


Eby selaku penyelenggara dari Gass Tipis Racing telah memastikan gelaran tersebut, dan akan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.


Baca juga: Crosser Jatim, Ananda Rigi Rebut Medali Emas MX 125cc Perorangan, Meski Sempat Terjatuh


“Untuk event balap motor Gass Tipis Championship pada 17 Oktober sudah fix, dan menerapkan Prokes. Wajib sudah vaksin Covid-19. Kalau belum vaksin, harus negatif Swab Antigen,” ungkap Eby seperti dilansir dari laman resmi Ikatan Motor Indonesia.


Sesuai dengan prokes yang berlaku, event ini juga tanpa penonton. "Untuk menjaga agar tidak ada penonton yang nyelonong masuk, panyelenggara menggembok tribun penonton di SIKC," terang Eby.


Baca juga: Latber IOF Pengcab Pati Jadi Role Model Event di Masa Pandemi


Dari instagram resmi @gasstipisracing didapat informasi, booking paddock paling lambat tanggal 15 Oktober 2021. Sementara untuk pendaftaran bisa melalui https://wa.me/c/6281807799173. Info: +6282199493183.


Teks: Indramawan

Foto: IMI