• Editor

Bamsoet Dukung Rider Yamaha, Galang Hendra Tembus 10 Besar Kejuaraan Dunia WSSP600

"Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji..." ( Bambang Soesatyo - Ketua Ikatan Motor Indonesia).
  • Bamsoet saat menerima kedatangan Galang dan perwakilan Yamaha Indonesia di Gedung Blackstone, Menteng, Jakarta (9/3/21)

OTOPLUS-ONLINE I Di bawah kepemimpinan Bambang Soesatyo (Bamsoet) yang juga merupakan ketua MPR-RI, Ikatan Motor Indonesia (IMI) terus berupaya mendorong para pembalap muda untuk mengukir prestasi.


Sebelumnya, Bamsoet memberikan apresiasi kepada pembalap Sean Gelael (24 tahun) atas keberhasilannya merebut dua kemenangan beruntun pada seri ketiga dan keempat balap ketahanan Asian Le Mans Series di Abu Dhabi beberapa waktu lalu.


Kini Bamsoet kembali memberikan dukungan kepada pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra Pratama (21 tahun) untuk bisa tembus 10 besar di kejuaraan balap dunia World Super Sport 600 (WorldSSP600) pada musim balap 2021.


Hal tersebut disampaikan secara langsung oleh Bamsoet didampingi pengurus IMI lainnya, saat menerima kedatangan Galang dan perwakilan Yamaha Indonesia di Gedung Blackstone, Menteng, Jakarta pada Selasa (9/3) lalu.


Dalam kesempatan itu Bamsoet menyampaikan apresiasi tinggi kepada rider asal Yogyakarta tersebut atas kerja kerasnya beberapa tahun terakhir ini. Pasalnya, Galang berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional saat sukses menjadi pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan motor tingkat dunia saat meraih top podium di Seri Jerez, Spanyol, WorldSSP300 tahun 2017.

  • Bamsoet mengajak Yamaha Indonesia untuk bersinergi lebih kuat dalam memajukan dunia balap Tanah Air agar ke depannya Indonesia dapat lebih banyak melahirkan pembalap-pembalap muda berprestasi seperti Galang.

"Target tersebut (10 besar) sangat mungkin dicapai di tahun ini. Mengingat pembalap muda binaan Yamaha Racing Indonesia ini sudah memiliki mental balap yang teruji. Kemenangannya di World Supersport 300 di Jerez, Spanyol pada tahun 2017 lalu mencatatkan namanya sebagai pembalap Indonesia pertama yang berhasil memenangkan kejuaraan balap motor tingkat dunia. Galang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih sekaligus mengumandangkan lagu Indonesia Raya," ungkap Bamsoet.


Galang dijadwalkan akan mulai berlaga di putaran pertama World Supersport 600cc di Estoril, Portugal pada 7-9 Mei mendatang.

  • Galang Hendra targetkan finish 10 besar di WorldSSP600 tahun ini

“Terima kasih yang sebesar-besarnya untuk Bapak Bamsoet dan pengurus IMI lainnya serta masyarakat Indonesia yang terus mendukung dan memotivasi saya. Saya akan terus belajar dan berusaha tampil sebaik mungkin pada seri pertama WorldSSP600 ini agar dapat meraih top podium. Sehingga target finish sebagai 10 besar di musim balap 2021 dapat saya realisasikan dan persembahkan bagi bangsa serta negara,” kata Galang bersemangat.


Teks: Indramawan

Foto: YIMM