top of page
  • Gambar penulisEditor

Begini Bentuk Kerjasama Gresini Racing MotoGP dan CHT Chiaravalli Sebagai Technical Sponsor

Gresini Racing umumkan kerjasama dengan CHT Chiaravalli sebagai Technical Sponsor.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah menggaet Azimut Capital Management, sebuah perusahaan dari Grup Azimut Italia yang bergerak di bidang manajemen aset dan konsultasi keuangan sebagai salah satu sponsor, paling baru Tim Gresini Racing MotoGP menggandeng CHT Chiaravalli sebagai technical sponsor.


Sebagai informasi, CHT Chiaravalli adalah perusahaan yang berbasis di Varese, Italia memasarkan rantai merek RK yang sudah sangat populer digunakan di MotoGP maupun cabang motorsports lainnya.


Dalam kerjasama ini, Gresini Racing akan membantu meriset dan mengembangkan rantai RK, yang kemudian akan dikomersialkan oleh CHT Chiaravalli.

Setelah Sepang MotoGP Official Test, kerjasama ini akan kembali dilakukan di sirkuit Autódromo Internacional do Algarve, Portugal tempat digelarnya Portimao MotoGP Official Test pada 9-11 Maret 2023 mendatang.



"Kami bangga bisa bersama Gresini Racing musim ini. Kedua institusi kami selalu berbagi semangat untuk olahraga ini dan dimensi kekeluargaan. Kami yakin bahwa, di atas nilai-nilai yang kami bagikan dari trek, kami juga akan menambahkan kesuksesan di jalur!” semangat Andrea Chiaravalli selaku General Manager CHT Chiaravalli.


Sementara Carlo Merlini selaku Direktur Komersial dan Pemasaran Gresini Racing yang namanya sudah tidak asing lagi di publik MotoGP Tanah Air, terkait 12 tahun kemitraan dengan Federal Oil hingga 2023 turut menyambut hangat kerjasama ini.

“Saya sangat senang mengumumkan kemitraan baru ini dengan CHT Chiaravalli, sebuah nama yang saya anggap ikonik di dunia balap. Namun masih ada lagi: CHT juga merupakan komponen sepeda. Terima kasih kepada kemitraan ini, kami memulai serangkaian pengujian dan pengembangan rantai RK, merek yang didistribusikan oleh mereka di Italia, dan dengan bangga saya mengumumkan bahwa mulai dari pengujian terakhir di Malaysia, mesin Ducati kami menggunakan rantai mereka," tutur Carlo Merlini dalam keterangan persnya pada Jumat 3 Maret 2023 hari ini.



"Saya yakin upaya bersama dua tingkat ini - pemasaran dan teknis - akan membuat kemitraan semakin kuat. Saya ingin berterima kasih kepada keluarga Chiaravalli atas kepercayaan mereka pada proyek kami," pungkasnya.


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

bottom of page