• Editor

Bengkel di Surabaya Ini Terima Jasa Pasang Power Sliding Door di Hyundai H-1

Bengkel Royal Priest Surabaya bisa pasang pada H-1 varian Elegance atau XG di bawah 2018, dengan kualitas rakitan seperti pabrik, bergaransi 6 bulan untuk part dan jasa, dan biaya Rp 40 juta untuk 1 pintu, sementara dua pintu, Rp 75 juta.
  • Buka pintu tinggal pencet remote

OTOPLUS-ONLINE I Hyundai H-1 hadir di Tanah Air sejak tahun 2008. MPV large size ini dibekali pintu geser untuk kemudahan akses penumpang dan barang. PSD (Power Sliding Door) menjadi fitur bawaan Hyundai H-1 varian Royale yang diluncurkan pada tahun 2014. Fitur ini sangat memudahkan lantaran pintu geser H-1 berukuran besar dan butuh tenaga untuk menggesernya meski saat itu hanya pintu geser sisi kiri saja yang dibekali PSD.

  • Hyundai sebelum 2017 seperti ini belum semua varian dibekali PSD

Pada tahun 2017 Hyundai Mobil Indonesia menanam fitur PSD di kedua pintu gesernya. Pada tahun 2018, fitur itu ditanam juga pada varian XG meski hanya untuk sisi kiri. Sementara varian termurah H-1 yakni Elegance belum dibekali fitur PSD.

  • Varian XG sebelum 2018 belum menggunakan PSD

Nah buat para pemilik Hyundai H-1 varian Elegance atau XG pra 2018 yang ingin mengaplikasinya, bisa kok. “Kami sudah beberapa kali mengerjakan pemasangan PSD di Hyundai H-1,” tukas Andi Andrias, juragan Royal Priest, workshop aksesori di jalan Biliton 49, Surabaya yang mengklaim sebagai satu-satunya bengkel yang pernah memasang PSD H1 di Surabaya.

  • Pintu geser berukuran besar, tanpa PSD perlu effort besar untuk buka/tutup

Menurut Andi, tantangan utama bukan pada proses pemasangan melainkan ketersediaan komponen power sliding door seperti motor listrik, kawat sling, switch button berikut pangkon-pangkonnya.

  • Seluruh part original Hyundai

“Part itu musti inden dulu sekitar 10 hari. Semua part merupakan original part Hyundai Korea,” tukas Andi yang belum lama menyelesaikan pemasangan PSD di H-1 XG 2015. Untuk proses pemasangan penting untuk diperhatikan ada pada tahap pemasangan kawat sling.

  • Tahap paling sulit ketika merangkai kawat sling

Untuk penambahan mekanisme PSD satu pintu seperti pada varian Royale produksi 2014 - 2017 yang aslinya hanya ada di sisi kiri biaya part dan pemasangannya Rp 40 juta. Sementara kalau sekaligus untuk dua pintu, Rp 75 juta.


“Kami jamin pemasangannya seperti rakitan pabrik dan kami beri garansi selama 6 bulan untuk part dan jasa,” tukas Andi yang mengaku butuh waktu 4 hari untuk pengerjaannya.


Andi Andrias (Royal Priest)

Jl. Biliton 49, Surabaya

HP: 0821-2250-0123


Teks & Foto: Nugroho Sakri Yunarto

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.