• Editor

Bisa Jadi Ini Hyundai Stargazer yang Tertangkap Kamera di Sebuah SPBU di Cikampek!

Foto MPV misterius ini diambil saat mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di daerah Cikampek, Jawa Barat pada 24 Januari 2022.

Foto yang diambil saat MPV misterius sedang mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di daerah Cikampek, Jawa Barat pada 24 Januari 2022


OTOPLUS-ONLINE I Seorang pembaca OTOPLUS-ONLINE mengirimkan foto dan pesan WA ke meja redaksi sembari menanyakan mobil apakah ini?


Foto ini diambil saat ia mengisi bahan bakar di sebuah SPBU di daerah Cikampek, Jawa Barat pada 24 Januari 2022.


Jika melihat dimensi dari MPV ini bisa dipastikan nantinya akan bermain di segmen LMPV 7-seater yang saat ini diramaikan oleh Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Mitsubishi Xpander, Suzuki Ertiga dan Nissan Livina.

Kabarnya Hyundai Stargazer dibangun dari basis mobil konsep Hyundai Hexa Space


OTOPLUS-ONLINE teringat kabar yang marak pada tahun 2020 ketika Hyundai berencana ikut bermain di segmen ini bahkan namanya ketika itu sudah muncul yakni Hyundai Stargazer.


Hyundai memang demen memilih nama berbau antariksa untuk produk MPV-nya. Hyundai Staria contohnya. Apakah ini dia sosoknya? Bisa jadi!


Baca juga: First Impression Hyundai Staria: Fitur Setara Toyota Alphard!


LMPV 7-seater untuk Indonesia sebenarnya sudah dikembangkan Hyundai sejak lama. Infonya kendaraan itu dikembangkan dari platform mobil konsep Hyundai Hexa Space yang diperkenalkan 2016 silam. Tentu wujudnya tidak seheboh mobil konsep tersebut.


Kalau dari foto bisa diperkirakan kalau MPV ini bakal punya ruang dalam cukup lega. Itu kami amati dari jarak sumbu roda yang prediksi kami di kisaran 2.700-2.750 mm dan bentuk pintu belakang yang cenderung tegak untuk memaksimalkan ruang kepala di kabin paling belakang.


Baca juga: Hyundai Perkenalkan Creta, SUV Pertama Dibuat di Indonesia Pada GIIAS Surabaya 2021


Ground clearance-nya juga terlihat didesain untuk kondisi jalan Tanah Air, melihat jaraknya perkiraan kami angkanya di atas 200 mm. Bila melihat diameter roda yang berukuran 17 inci dengan desain pelek futuristik, sepertinya unit yang dites ini merupakan top spec.


Kalau ternyata ini MPV Hyundai terbaru, kemungkinan paling lambat model ini akan meluncur di gelaran GIIAS 2022 nanti. Jadi nantikan saja.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: ISTIMEWA