• Editor

Hyundai Perkenalkan Creta, SUV Pertama Dibuat di Indonesia Pada GIIAS Surabaya 2021

Ditawarkan dalam 4 pilihan varian dengan rentang harga Rp285.000.000 -Rp405.000.000.

Astrid Ariyani Wijana, General Manager Marketing Department PT Hyundai Motor Indonesia dan Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motor Indonesia

OTOPLUS-ONLINE I PT Hyundai Motors Indonesia memperkenalkan Hyundai Creta, SUV produksi pertama di pabrik Hyundai Indonesia pada pergelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Surabaya 2021 yang berlangsung pada 8-12 Desember 2021 di Grand City Convex.


Hyundai Creta yang dirancang khusus untuk pelanggan Indonesia dengan tema ‘Spotlight in Motion’ yang akan menjadikan mereka yang mengendarainya jadi sorotan dalam perjalanan sehari-hari.


Baca juga: Hyundai Rilis Sketsa Creta yang akan Diproduksi di Indonesia


Nama Creta bisa disinonimkan dengan 'kreatif'. Kata itu mengacu pada pulau Kreta di laut Mediterania, yang terkenal dengan keindahan dan ketenangan lingkungannya namun juga mendukung kegiatan di luar ruangan yang penuh semangat dan energik.


Selain berbagai fitur berteknologi tinggi dan kekinian, Hyundai juga membekali Creta dengan teknologi inovatif terbaru, Hyundai Bluelink, yang memungkinkan pengguna untuk terhubung dengan mobilnya melalui smartphone.

Ditawarkan dalam 4 pilihan varian dengan rentang harga Rp285.000.000 - Rp405.000.000


Hyundai Creta ditawarkan dalam empat pilihan varian; Active, Trend, Style, dan Prime dengan rincian harga OTR

Jawa Timur sebagai berikut:

  • Active MT 6-speed: Rp 285.000.000

  • Trend MT 6-speed: Rp 305.000.000

  • Trend IVT: Rp 325.000.000

  • Style IVT: Rp 365.000.000

  • Prime IVT: Rp 403.500.000

  • Prime IVT Two-Tone Roof: Rp 405.000.000

Konsumen akan diberikan keleluasaan dalam memiih fitur yang sesuai selera dan kebutuhannya karena Hyundai Motors Indonesia mempunyai layanan terbaru bernama My Own CRETA. Layanan ini dapat diakses melalui "Click to Buy" yang dapat ditemukan di situs resmi Hyundai Motors Indonesia, www.hyundai.com/id/id.

Selain menampilkan Creta, pada pameran ini, Hyundai juga memamerkan Staria, All-New Palisade, dan Kona Electric.


Selain itu demi kepuasan maksimal kepada pelanggan, Hyundai juga menghadirkan program khusus yang disebut Hyundai Owner Assurance Program, yang terdiri dari:


Resale Value Guarantee

Program yang memberikan jaminan bagi pelanggan yang ingin menukarkan Creta mereka dengan mobil baru Hyundai lainnya. Dengan nilai jual mobil senilai 70% dari harga pembelian awal. - dalam 3 tahun pertama kepemilikan.


New CRETA Replacement Guarantee

Penggantian mobil baru dengan tipe, warna, dan spesifikasi yang sama jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75%. - dalam kurun waktu 1 tahun setelah mobil pertama kali diterima pelanggan.


Baca juga: Hyundai Palisade Incar Konsumen yang Beralih dari Medium ke Premium SUV


Makmur, Chief Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia, mengatakan, “Hyundai selalu berkomitmen menyediakan kebutuhan pelanggan di Indonesia, dengan menjadikan pelanggan sebagai fokus utama. Kami bangga mempersembahkan produk perdana dari pabrik Hyundai di Indonesia ini ke Kota Pahlawan, Surabaya.”

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: HMID, Nugroho Sakri Yunarto