• Editor

Black Drag Race-Drag Bike Night Battle: Manjakan Pembalap dan Penonton

Black Drag Race-Drag Bike Night Battle diselenggarakan di Lanud Gading Wonosari pada Sabtu, 3 September 2022.

OTOPLUS-ONLINE | Berkelas dan spektakuler!!! Ya, itu adalah kata yang tepat untuk menggambarkan perhelatan Black Drag Race-Drag Bike Night Battle yang diselenggarakan di Lanud Gading Wonosari pada Sabtu, 3 September 2022 kemarin.


Dari beberapa gelaran drag race dan drag bike yang sudah-sudah, boleh dikata ini adalah konsep gelaran yang berbeda dan belum pernah ada. Mengusung konsep sportainment, Genta Auto & Sport benar-benar manjakan pembalap dan penonton di perhelatan Black Drag Race-Drag Bike Night Battle.

Mariachi Gunawan dari Genta Auto & Sport


“Kita ingin mengapresiasi pembalap drag Indonesia dengan menyuguhkan event sesuai standart event yang biasa kita selenggarakan”, tutur Mariachi Gunawan, punggawa Genta Auto and Sport.


Baca juga: Kapolres Nganjuk Cup-Matic Race 2022 Diikuti 370 Starter, Begini Harapan Bupati dan Kapolres


Dari soal reward untuk pembalap saja sudah terlihat. Total hadiah kurang lebih Rp350 juta untuk 15 kelas yang disajikan untuk balap drag bike, dan 19 kelas untuk drag race.

Mempertandingkan 19 kelas untuk drag race, dan 15 kelas untuk drag bike


Selain itu soal gelaran drag malam mungkin sudah biasa. Tetapi Genta Auto & Sport membuatnya jadi luar biasa dengan penataan sirkuit yang notabene dadakan namun sesuai dengan regulasi.


Tak tanggung-tanggung, dua lintasan langsung disajikan di lanud Gading Wonosari. Satu untuk drag race dan satu lintasan lagi untuk drag bike. Wow…

Lintasan dengan standar regulasi dan tata lampu yang maksimal untuk keamanan dan kenyamanan pembalap


Mulai dari lebar dan panjang lintasan, jalur untuk test motor, papan penanda jarak, timing system sampai dengan tata letak lampu yang menerangi seluruh jalur lintasan dengan maksimal namun tak mengganggu konsentrasi serta fokus pembalap. Sehingga faktor keamanan dan kenyamanan pembalap juga lebih terjamin.


Dari sisi penonton, selain tak berbayar alias gratis, Genta juga menyiapkan tribun sehingga penonton dapat menyaksikan jalannya balap dengan nyaman.


Baca juga: Monster Road 2022 Putaran 2 Semarang: Makin Diminati, Muncul Wajah-Wajah Baru


Selain itu, penonton juga lebih aman menyaksikan balap karena jarak antara tribun dengan lintasan diatur sedemikian rupa sehingga tak terlalu dekat. Bahkan jarak pandang penonton lebih maksmal karena tribun yang dirancang tinggi.

Penonton dimanjakan area kuliner dan nongkrong dengan sajian live performance dari Female DJ


Event ini juga bukan sekedar balap melulu, penonton juga dimanjakan dengan sajian full entertainment. Live music, dj perform, food fest, semua terangkum dengan apik dalam rangkaian event drag yang baru perdana digelar oleh Genta Auto and Sport ini.


Baca juga: Kejutan HIPMI Jatim Kejurnas Sprint Rally Indonesia 2022: Track Mini WRC, dan Mobil Terbaru!


Melihat kesuksesan penyelenggaraan event ini, kabarnya tahun depan bakalan digelar rangkaian seri kejuaraan di beberapa kota.


Teks dan Foto: dJansen