• Editor

Monster Road 2022 Putaran 2 Semarang: Makin Diminati, Muncul Wajah-Wajah Baru

Apalagi dengan hadirnya kelas Rookies untuk pemula yang belum pernah menang balap sebelumnya.

OTOPLUS-ONLINE | Gelaran Monster Road Putaran ke-2 di Semarang yang digelar di Sirkuit Mijen (20/8) lalu menunjukkan perkembangan cukup menggembirakan. Dari data peserta yang masuk dan mengikuti gelaran kali ini banyak bermunculan wajah-wajah off-roader baru.


Apalagi dengan hadirnya kelas Rookies untuk pemula yang belum pernah menang balap sebelumnya. Ini menunjukkan bahwa Genta Auto & Sport juga concern terhadap pembinaan bibit-bibit pemula potensial.

Trio off-roader kakak-adik (dari kiri), Zaqi, Fatya, Fathur


Sebut saja kemunculan Faturrahman dan Fahrezaqi. Duo kakak beradik putra Inung Nur Fajri, offroader senior asal Yogyakarta ini tercatat baru turun untuk pertama kalinya di event Monster Road.


Baca juga: Tim Toyota Gazoo Racing Indonesia Dominasi Kejurnas Sprint Rally 2022 Seri 1 dan 2 Malang


“Sebelumnya kami ikut di Sprint Rally dan ini pertama kalinya kami mencoba turun pake jip di kelas Rookies”, tutur Fathur dan Zaqi yang kali ini didampingi Fatya Nurrahman, sang kakak yang juga seorang offroader.

Fairus Saskia, Offroader cewek yang berani tantang offroader cowok di kelas 1000cc


Selain Fathur dan Zaqi, ada utnya juga Fairus Saskia, off-roader Tim Fairus IOF Pengcab Pati. Tak tanggung-tanggung, off-roader cewek ini malah langsung memilih turun di kelas 1000cc yang persaingannya lebih ketat karena berisikan off-roader yang lebih senior, dan didominasi off-roader pria.


Baca juga: Andy Saputra-Sutarno dari Tim TEBOXS Dominasi Monster Road 2022 Seri 1 Surabaya


“Awalnya mau turun di kelas Rookies, tapi karena spek mobil yang saya pakai kebetulan sudah masuk kategori full modif, jadi harus masuk di kelas 1000cc”, terang Saskia, yang kali ini menunggangi mobil tubular yang dibekali mesin Suzuki Jimny.

Ivan Harry, crosser senior yang kini serius tekuni off-road


Wajah baru lainnya adalah kemunculan Ivan Harry, crosser senior asal Surakarta. Seri Semarang ini sejatinya bukan keikutsertaannya yang pertama.


Baca juga: Ivan Harry Jajal Monster Road Seri 1 Surabaya Usai Menangkan Trial Game Dirt Seri 1 Jember


Debutnya di ajang Monster Road dimulai dari gelaran Monster Road Seri 1 di Surabaya Sabtu, tanggal 23 Juli 2022 lalu, di Parkir Timur Plaza Surabaya. Dan masih banyak lagi privateer-privateer anyar yang performanya tak bisa dipandang sebelah mata.


Teks dan Foto: dJansen