• Editor

BMW Astra Used Car Siapkan 100 Miliar Buat Tebus BMW Bekas


Mobil-mobil yang dijual di BMW Astra Used Car memiliki kualitas setara BMW baru.


Merebaknya pandemi COVID-19 di Indonesia sejak Maret 2020 jadi tantangan besar dunia otomotif Tanah Air. Dari data GAIKINDO, penjualan mobil baru di Indonesia anjlok hingga lebih dari 50%. Menariknya imbas pandemi COVID-19 di pasar mobil bekas tidak separah pasar mobil baru.


Masalahnya banyak pedagang yang memanfaatkan masa pandemi ini untuk menawar mobil konsumen dengan harga murah. “Semua-semua minta harga COVID,” tukas Fredy Handjaja, Presiden Direktur BMW Astra Used Car. Akibatnya pemilik mobil kesulitan menjual mobil miliknya karena tidak mendapatkan harga yang pantas, belum lagi kepastian dari calon pembeli.


“Hal-hal itu yang akan difasilitasi BMW Astra Used Car. Sebagai dealer resmi jual-beli BMW bekas terbesar di Indonesia, BMW Astra Used Car memiliki standar khusus dalam proses penaksiran harga dan memberikan harga terbaik bagi kedua belah pihak karena didukung oleh tim appraiser terlatih,” terang Fredy.


Untuk itu, “Kami telah menyiapkan dana sebesar 100 miliar rupiah untuk membeli BMW bekas dengan usia paling tua hingga tujuh tahun bagi seluruh pengguna BMW yang berniat menjual mobilnya. Dengan itu, para pemilik BMW tidak perlu ragu untuk memilih BMW Astra Used Car jika ingin melakukan penjualan mobilnya karena pasti akan mendapatkan harga yang kompetitif dan transparan," tambah Fredy.


Seandainya anggaran 100 milyar itu terpakai semua, Fredy memastikan kalau akan menyuntikkan lagi anggaran tambahan agar bisa membeli semua BMW milik konsumen yang akan dijual.


Terry, Kepala Cabang BMW Astra Used Car menambahkan, "Tim appraiser BMW Astra Used Car siap untuk melakukan inspeksi BMW anda di manapun Anda berada, cukup dengan mengakses http://bit.ly/SellYourBMW, mengunjungi laman SEVA.id atau melalui instagram BMW Astra Used Car.” Konsumen tidak perlu merasa khawatir dengan protokol kesehatan karena tim appraiser BMW Astra Used Car senantiasa menerapkan protokol kesehatan demi keamanan dan kenyamanan bersama di masa pandemi.

BMW Astra Used Car juga hadir di HR Muhammad Kav.2, Surabaya.


Meski outlet BMW Astra Used Car saat ini berada di Jakarta dan Surabaya namun konsumen di kota-kota lain seperti Semarang, Yogyakarta, Denpasar atau Makassar tetap bisa mendapatkan layanan tim apraiser terlatih BMW Astra Used Car karena di setiap dealer di mana BMW Astra hadir, penilaian itu bisa dilakukan.


Buat konsumen yang membeli mobil bekas di BMW Astra Used Car akan mendapatkan voucher senilai 10 juta rupiah, sertifikat resmi BMW Premium Selection, keanggotaan Astra World, serta BMW Astra Card untuk potongan harga BMW Original Merchandise, aksesoris, suku cadang, dan jasa di bengkel BMW Astra. “Seluruh program ini adalah bentuk komitmen BMW Astra sebagai dealer resmi dengan layanan komprehensif Beli, Service, Jual BMW di Indonesia,” tutup Fredy.

Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Astra, Nugroho Sakri Yunarto


© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.