top of page
  • Editor

BMW Car Clubs Indonesia Gelar Indonesian Bimmerfest 2022 Yogyakarta

Diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta pada 25-26 November 2022.

OTOPLUS ONLINE I Frasa ‘Breksi Manggihi Wengi’ disingkat BMW yang artinya ‘berjumpa saat senja di Tebing Breksi’ menjadi tema Indonesian Bimmerfest 2022 garapan BMW Car Clubs Indonesia (BMWCCI) yang diadakan di Tebing Breksi, Yogyakarta pada 25-26 November 2022.


Berdiri sejak tahun 2003, BMWCCI memiliki lebih dari 4000 anggota yang tersebar di 25 kota Tanah Air. BMW Indonesia mendukung BMWCCI sebagai komunitas yang terdaftar di BMW Clubs International Council.


Kegiatan tahunan BMWCCI yang didukung BMW Indonesia dengan dealer resminya, BMW Tunas diawali dengan Munas XI sebagai wadah bertemunya para pemimpin Chapter dan Register di bawah BMWCCI untuk menyamakan visi, misi, identitas club, tujuan dan laporan organisasi selama tahun 2022. Acara ini di hadiri oleh 29 Chapter & 2 Register (E30 Register & Classic Register).


Baca juga: 7 Alasan BMW 218i Gran Coupe Layak Dibeli


BMWCCI menargetkan IBF 2022 dihadiri 1.000 unit BMW, 5.000 member (BMWCCI), dan 3.000 wisatawan umum. Tak hanya menikmati keindahan Tebing Breksi sebagai salah satu pariwisata Yogyakarta, pagelaran IBF tahun ini akan diisi dengan Car Display, Games, Konten Budaya, serta hiburan lainnya. Kedatangan anggota BMWCCI dari berbagai chapter ini juga diharapkan mampu kembali mengangkat sektor pariwisata di Yogyakarta, termasuk UMKM yang terlibat dalam acara ini.


“Secara konsisten BMW Indonesia berikan dukungan penuh pada kegiatan Indonesian Bimmerfest sebagai bentuk penghargaan terhadap seluruh penggemar kendaraan BMW di Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


Pada acara ini, BMW Indonesia juga kembali mengingatkan pentingnya merawat dan memantau kondisi kendaraan BMW melalui program Online Technical Updates yang telah diluncurkan sejak 5 tahun lalu. “Program tersebut memberikan perhatian mendalam kepada technical update yang dibutuhkan kendaraan-kendaraan BMW Group mulai tahun 1990-an melalui akses digital yang mudah dan pentingnya penggunaan Original BMW Parts dan Aksesoris,” terang Jodie.


Presiden BMWCCI, Dadan Drajat Martamihardja mengatakan, “Munas adalah salah kegiatan BMWCCI yang sangat penting untuk para pemimpin Club di bawah BMWCCI selain kita bisa bertukar pikiran, saling melaporkan kegiatan dan perkembangan klub juga untuk mencari siapa tuan rumah berikutnya untuk Munas dan IBF 2023. Sedangkan IBF adalah event kebanggaan BMWCCI yang sudah berjalan selama 19 tahun berdirinya BMWCCI dan selalu mengedepankan innovasi, kearifan lokal dan estetika BMW. Kami sangat menyambut baik semua pemilik BMW dan semua komunitas BMW di seluruh Indonesia untuk hadir di event akbar BMWCCI Ini.”


Baca juga: The All New BMW 320i Sport Memang Fun Banget Naikannya!


Sekretaris pusat, M. Soleh al Hakim, mengatakan bahwa “Kegiatan Munas XI dan Indonesian Bimmerfest 2022 ini didukung penuh oleh ATPM BMW Indonesia dan Tunas BMW sebagai partner utama BMWCCI yang sudah berjalan baik selama beberapa tahun ini, dan berharap kerja sama ini akan selalu membawa dampak positif baik baik BMW Indonesia, Tunas BMW maupun BMW Car Clubs Indonesia”.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia

bottom of page