• Editor

BMW X3 Baru Hadir Dalam 2 Varian, Simak Fitur dan Teknologinya

Baik xDrive30i M Sport, dan BMW X3 sDrive20i xLine gunakan mesin kapasitas sama, namun beda output.

Baik xDrive30i M Sport, dan BMW X3 sDrive20i xLine menggunakan mesin berkapasitas sama namun beda output. xDrive 30i M Sport tenaganya menyentuh 252 dk, sementara sDrive 20i xLine ‘hanya’ 184 dk


OTOPLUS-ONLINE I BMW Indonesia meluncurkan New BMW X3 yang hadir dalam dua trim atau varian, yakni xDrive30i M Sport, dan BMW X3 sDrive20i xLine.


Sebagai info, varian kedua yang disebutkan di atas merupakan generasi ketiga dari BMW X3, produksi lokal yang diluncurkan dengan tampilan terbaru dan fitur keunggulan, yang telah diperkenalkan sebelumnya pada tahun lalu.


BMW X3 xDrive30i M Sport telah dilengkapi dengan eksterior dan interior BMW M Sport yang ikonik dan sporty, konstruksi BMW EfficientLightweight, wireless Apple CarPlay, kesan premium yang ditingkatkan di interior dengan upholstery baru dan juga trim interior terbaru yang tetap sporty (M interior trim finishers

Aluminimum Rhombicle dark dengan highlight Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated), teknologi terbaru BMW Laserlight dengan aksen biru spesial termasuk fungsi adaptif dan desain ikonik BMW yang kini tampil lebih pipih dan tegas, hingga penyempurnaan pada mesin dan pengalaman berkendara.


Baca: BMW Indonesia Hadirkan X3 dan X7 Terbaru untuk Lengkapi Model X


Secara utuh, eksterior BMW X3 xDrive30i M Sport hadir dengan bahasa desain khas Sports Activity Vehicle (SAV) dengan DNA Motorsport khas kendaraan BMW M.


BMW Icon Adaptive LED dengan selective-beam berbentuk hexagonal dan kidney grille yang lebih tegas menyatu dengan bumper depan M Sport yang sporty dengan highlights.


Di bagian belakang, two-tone bumper dari M Sport exterior package memberikan tampilan yang lebih agresif dengan dua tail-pipe.

Varian xDrive 30i M Sport dibedakan oleh 'M Sport exterior package' yang ditegaskan dengan hadirnya M Aerodynamics package yang ditandai dengan velg 20 inci M light alloy wheels Double-spoke style 787 M Bicolour dengan lebar ban berbeda antara roda depan dan belakang. Karakter Motorsport semakin mencuat melalui kehadiran M Sport brake dalam balutan warna red high-gloss.


Sementara itu, BMW X3 sDrive20i xLine mendapatkan peningkatan xLine package sebagai fitur standar memberikan tampilan lebih kokoh dan tampak kontras dengan elemen xLine di eksterior meliputi bagian depan, belakang, dan juga samping kendaraan.


Tak hanya itu, bagian dari EfficientDynamics juga hadir pada sektor kaki-kaki dengan hadirnya pelek 19 inci aerodynamic styling 842 Bicolour.


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


Di bagian interior lebih premium dengan upholstery baru juga interior trim baru (fine-wood trim, ash trunkwood dengan highlight finishing Pearl Chrome dan jok yang dibalut Sensatec, perforated).


Teknologi yang canggih meliputi Remote Engine Start, Parking Assistant Plus dan Driving Assistant juga turut hadir untuk memudahkan pada saat sebelum dan saat perjalanan. Adaptive LED juga hadir sebagai fitur standar yang juga dilengkapi dengan teknologi BMW Selective Beam.


Mesin Bertenaga Namun Efisien & Ramah Lingkungan

Secara umum, BMW X3 sDrive20i xLine merupakan gabungan sempurna antara fungsionalitas, kenyamanan, dan juga nilai sporty


BMW X3 xDrive30i M Sport dilengkapi dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.


Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 252 dk dan torsi 350 Nm, sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 12,7 km/l dan emisi hingga 180 g/km.


Baca juga: Berakselerasi 0-100 Kpj dalam 4,8 Detik Bersama BMW X3M Competition


Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.


Teknologi permanen all-wheel drive cerdas BMW xDrive pada THE NEW X3 mampu menunjukkan kelebihannya dengan memastikan traksi terbaik di semua permukaan jalan, berkat distribusi torsi pintar, dimana pada akhirnya menghasilkan peningkatan dinamika berkendara dan keamanan.


Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik, mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.


Baca juga: BMW 330e M Sport Jadi Safety Car di Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022: Lihat Tenaganya!


Driving Experience Control – Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi terbaru Parking Assistant Plus dan Driving Assistant serta kelengkapan umum seperti: Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif, membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.


Pada BMW X3 sDrive20i xLine hadir mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics.


Hadir dengan High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing, mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 dk dan torsi maksimum 300 Nm, dan konsumsi bahan bakar 13,7 km/l dengan emisi 166 g/km.


Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi dengan predictive gear shift yang terhubung dengan sistem navigasi kendaraan, memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik.


Harga OTR Jakarta

New BMW X3 sDrive 20i xLine: Rp 1.180.000.000

New BMW X3 xDrive 30i M Sport: Rp 1.310.000.000


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: BMW Indonesia