top of page
  • Gambar penulisEditor

Bocoran Launching Hyundai Stargazer yang Kami Prediksi akan Rajai Pasar LMPV Tanah Air!

Menurut 'bisikan' yang kami terima, Hyundai Stargazer akan dipasarkan dengan rentang harga Rp200-300 juta!

Horizontal LED, terinspirasi garis katulistiwa


OTOPLUS-ONLINE I Hyundai Motor Indonesia (HMID) dipastikan akan meluncurkan Stargazer pada bulan Agustus 2022. Prediksi OTOPLUS-ONLINE, Hyundai akan mengambil momen hari kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2022.

Akan hadir dengan 4 pilihan varian, persis seperti Creta!


Mendekatnya waktu launching Stargazer terendus dari gencarnya postingan Hyundai di IG @hyundaimotorindonesia yang seakan mengajak para netizen mengumpulkan kepingan puzzle pengentas rasa penasaran mereka.

Dari roofline yang rata dari depan sampai belakang, bisa diperkirakan kabin di baris ketiga dan bagasinya akan lega


Pasukan sales Hyundai pun mulai dikerahkan untuk menyebar SPK, meski sementara ini hanya untuk customer yang kenal dekat saja.

Desain tail light LED-nya menetapkan standar baru di kelasnya


“Per hari ini (4 Juli 2022) sudah bisa masuk antrean inden,” bisik salah seorang sales Hyundai yang kami kenal baik. Dia menuturkan kalau Stargazer yang akan diluncurkan nanti memiliki 4 varian persis seperti Creta, yaitu:



  1. Active dengan pilihan transmisi manual atau iVT, lingkar roda ukuran 15 inci dan belum dilengkapi foglamp

  2. Trend juga dengan pilihan transmisi manual atau iVT, lingkar roda ukuran 16 inci dan belum dilengkapi foglamp

  3. Style,hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi iVT, lingkar roda 16 inci dan ada pilihan konfigurasi 7-seater atau Captain Seat

  4. Prime, juga hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi iVT, lingkar roda 16 inci, pilihan konfigurasi 7-seater atau Captain Seat dan tentunya ada fitur Blue Link

Interiornya futuristik


Untuk pilihan warnanya sama dengan Creta ada Creamy White Pearl, Magnetic Silver Metallic, Titan Grey Metallic, Midgnight Black Pearl, Dragon Red Pearl.

Instrument meter full digital


Sementara pilihan warna Glowing Silver Metallic dan Galaxy Blue Pearl yang ada di Creta tidak ada di Stargazer, digantikan dengan warna Milo Brown.

Ruang kaki penumpang depan terlihat lega


Khusus varian Prime kemungkinan akan ditawarkan dengan pilihan warna kombinasi Magnetic Silver Metallic with Black Roof, Dragon Red Pearl with Black Roof dan Creamy White Pearl with Black Roof.

Headrest untuk 6 penumpang di model Captain Seat


Sebagai informasi tambahan, Hyundai Stargazer dibangun dengan platform yang sama dengan Hyundai Creta.



Mesin yang digunakan nantinya juga sama, Smartstream berkapasitas 1.500 cc atau persisnya 1.497 cc dengan output 115 PS atau 113,4 dk/6.300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm/4.500 rpm.

Ada pilihan konfugrasi Captain Seat di baris kedua di varian Style dan Prime


Hyundai Stargazer, menurut bisikan yang kami terima, akan dipasarkan dengan rentang harga antara Rp200-300 juta. Wow!!!

Bangku belakang dengan konfigurasi pelipatan 50-50 dapat dilipat rata lantai bagasi sehingga menyuguhkan bagasi yang cukup besar


Apabila benar, maka dengan spesifikasi, fitur dan teknologi yang disodorkan, bukan tak mungkin Stargazer berpeluang menggeser dominasi brand-brand lain yang menguasai pasar LMPV di Indonesia!


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Hyundai Motor Indonesia

bottom of page