top of page
  • Gambar penulisEditor

Bongkar Keunggulan Mesin Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 yang Baru Saja Dirilis

DCVI merilis tiga model Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 yang mengusung Heavy Duty Engine Platform dengan 6 inline cylinder.

OTOPLUS-ONLINE I Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 di ICE BSD yang diluncurkan Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) di Pagedangan pada 16 Maret 2023 kemarin mengusung 3 mesin baru ramah lingkungan dan lebih hemat bahan bakar.


Hadirnya Seri Euro 5 ini menjadi wujud kelanjutan komitmen DCVI dalam mendukung kebijakan pemerintah dalam menurunkan emisi gas buang.


Sementara itu, Faustina selaku kepala produk dan pemasaran DCVI mengatakan, produk Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 memiliki fitur bawaan yang mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pengemudi.


Ia juga mengingatkan, ada 3 keunggulan utama dari Daimler Truck yang harus selalu diingat: yakni Reliability (kehandalan), Robustness (kekuatan) dan Highest Efficiency (efisiensi tertinggi) di kelasnya.

“Melalui fitur teknologi ini, Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 hadir dalam 3 model mesin yang berbeda yakni OM 470, OM 471 dan OM 473 yang didesain untuk pencapaian efisiensi bahan bakar,” lanjut Faustina selaku kepala produk dan pemasaran DCVI.

  • OM 470 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 470 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 10.7 liter

  • OM 471 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 471 generasi kedua ini hadir dengan kapasitas 12.8 liter

  • OM 473 Engine Euro 5: Mesin Mercedes-Benz seri OM 473, mesin dengan kapasitas terbesar mencapai 15,6 liter.

Tiga model Mercedes-Benz Actros / Arocs Euro 5 ini mengusung Heavy Duty Engine Platform dengan 6 inline cylinder.

Selain mesin-mesinnya yang lebih tangguh, unit-unit ini juga memiliki fitur-fitur baru yang lebih unggul dibandingkan dengan generasi sebelumnya, yaitu:

  • Mesin dengan 2nd Generation X-Pulse dengan target bahan bakar yang lebih efisien

  • Variably Controllable EGR Flap untuk pencapaian power optimal

  • Three Steps High Performance Engine Brake

  • Mercedes Powershift 3 (MPS3) dengan 12 dan 16 transmisi otomatis


Adapun fasilitas yang diberikan oleh DCVI kepada para pelanggan Mercedes-Benz melalui penggunaan unit ini adalah Garansi Overall Vehicle untuk 12 Bulan tanpa batasan kilometer, Garansi Powertrain sampai 24 bulan atau 200.000 Km, dan juga Garansi Spare-part selama 12 bulan tanpa batasan kilometer.


Saat ini, Mercedes-Benz Actros/Arocs Euro 5 sudah dapat dipesan di diler resmi DCVI dan AdBlue® sebagai cairan katalisator untuk pembakaran emisi yang lebih baik tersedia juga di seluruh jaringan diler resmi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.


Teks: Indramawan

Foto: DCVI


Commentaires


bottom of page