• Editor

Mengenal Lebih Dekat Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang Kunjungi Surabaya

Perjalanan ke-7 “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” dari Sumatra hingga Sulawesi.

Mercedes-Benz Axor 4023T, salah satu unit line-up produk terbaru truk


OTOPLUS ONLINE I Setelah resmi diluncurkan pada 7 Juni 2022, Mercedes-Benz Axor Euro 4 melanjutkan perjalanannya di 10 kota di Indonesia, mulai dari Sumatra hingga Sulawesi dalam “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” yang bertemakan “Mercedes-Benz Better Future for You.”


Perjalanan ke-7 PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) yang diadakan 11 Agustus 2022 ini menggandeng 3 mitra dealer Mercedes-Benz Truk dan Bus di Jawa Timur, yakni PT Kedaung Satrya Motor (KSM), dan PT Transforma Oto Prima (TOP).

Jajaran manajemen Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI) bersama tim PT Hartono Raya Motor (HRM) Surabaya PT Kedaung Satrya Motor (KSM), serta PT Transforma Oto Prima (TOP), dan suasana selama Roadshow Mercedes-Benz Axor 4 Di Surabaya


Acara diresmikan oleh Ray Monoarfa, Regional Sales Manager PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia, Hartoyo Yuwono, General Manager PT Hartono Raya Motor (HRM) Surabaya , Ermy, Sales Manager PT Kedaung Satyra Motor (KSM), serta Agus Prasetyo, Truck Manager PT Transforma Oto Prima (TOP).PT Hartono Raya Motor Surabaya (HRM Surabaya).


Acara “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini bertujuan untuk memperkenalkan lebih dekat produk Mercedes-Benz Axor Euro 4 kepada para pelanggan di masing-masing kota yang dikunjungi dengan mengajak mitra dealer di kota yang sama.

Standar emisi Euro 4 namun dapat mengonsumsi Bio Solar 30


Tahun ini, DCVI melihat kondisi ekonomi mulai pulih semenjak pandemi, hal ini terlihat karena adanya peningkatan mobilitas pada kebutuhan transportasi logistik barang dagang dan niaga.


Selain itu juga, DCVI optimis terhadap industri transportasi dan logistik di Surabaya, Jawa Timur yang semakin berkembang. Sehingga, Surabaya menjadi kota ke-7 yang didatangi dalam rangkaian acara “Roadshow Axor Euro 4”.

AdBlue pump module, beserta cairan AdBlue, dan tangkinya yang berdampingan dengan fuel tank atau tangki BBM


“Bagi kami, provinsi Jawa Timur menjadi salah satu kawasan yang penting karena Jawa Timur merupakan salah satu provinsi dengan perkembangan sektor transportasi logistik yang terus meningkat, apalagi sudah ada tol Trans Jawa mulai dari Jakarta hingga Surabaya yang dapat mempercepat proses pengiriman transportasi logistik. Kami melihat ini sebagai peluang positif untuk Mercedes-Benz Axor Euro 4,” kata Ray.


DCVI menghadirkan 14 varian Mercedes-Benz Axor Euro 4 yang siap memenuhi kebutuhan transportasi bisnis konsumen di beberapa segmen, yaitu:

  • Logistik: Mercedes-Benz Axor 1623R, 2523R, 2528R, dan 2528R

  • Konstruksi dan Pertambangan: Mercedes-Benz Axor 1623C, 2528C, 2528CH dan 2528CX

  • Tractor head: Mercedes-Benz Axor 4023T, 4028T dan 4928T

Injector pump


Untuk menyasar sektor logistik dan kargo, DCVI dan ketiga dealer HRM Surabaya, KSM dan TOP menampilkan salah satu unit line-up produk terbaru truk yaitu Mercedes-Benz Axor 4023T.

3D Water separator


Truk bertipe tractor head ini telah dilengkapi dengan sistem pembakaran berstandar Euro 4 yaitu selective catalytic reduction (SCR), Adblue dan ZPD Pump yang mampu memberikan waktu operasi (uptime) tinggi dengan interval perawatan yang lebih panjang hingga 50.000 Km, serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi yang lebih bersih berkat teknologi SCR.


Mercedes-Benz Axor 4023T memiliki gross combination weight (GCW) sebesar 31.500 kg bersama muatan trailernya. Dapur pacunya dibekali dengan mesin terbaru OM906LA yang mampu menghasilkan tenaga hingga 238 PS atau 234,7 dk dengan torsi maksimal 850 Nm.


Baca juga: Ini Alasan Mercedes-Benz AMG G63 Jadi SUV Pilihan CEO, Bos Mafia, Sampai Raja!


Sistem transmisinya menggunakan girboks manual 9-speed yang dilengkapi dengan interwheel differential lock untuk mengatasi gejala selip roda belakang.


Di bagian interior, kesan mewah brand Mercedes-Benz hadir dalam balutan warna utama coklat dan beige. Pola warna kursi 3D pattern juga membuat tampilan interior truk ini lebih mewah dan bergaya.


Baca juga: Komparasi Tiga Jagoan SUV Coupe Eropa: Mana Paling Menggoda?


Aspek keamanan juga menjadi prioritas Daimler Truck, dimana semua tipe Mercedes-Benz Axor Euro 4 sudah dilengkapi dengan fitur LED Daytime Running Lamp, Rear LED Combination Lamp, Constant Throttle Valve Engine Brake dan Anti-lock Braking System (ABS) untuk menjaga kendaraan tetap stabil saat mengerem dan membuat roda tidak terkunci saat pedal rem diinjak.


“Kami berharap “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” bersama DCVI ini dapat menarik minat pelanggan untuk datang langsung dan melihat produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Selain itu, di Surabaya kami memilki 3 dealer resmi Mercedes-Benz Truk dan Bis. Kami berharap pelanggan juga dapat menikmati fasilitas terbaik yang selalu siap melayani kebutuhan transportasi bisnis konsumen di Surabaya, Jawa Timur,” tutup Ray Monoarfa, Regional Sales Manager Daimler Commercial Vehicles Indonesia.


Baca juga: Inilah Mercedes-Benz S-Class dan E-Class Rakitan Bogor


Kegiatan “Roadshow Mercedes-Benz Axor Euro 4” ini berlangsung di 10 kota besar, mulai dari kota Medan, Pekanbaru, Lampung, Palembang, Semarang, Bandung, Surabaya, Samarinda, Banjarmasin dan Makassar sebagai bentuk komitmen perusahaan terhadap mitra dealer resmi serta kepada pelanggan.


Dalam acara ini, DCVI juga turut memperkenalkan call center resmi Daimler Truck Connect Indonesia, yang dapat dihubungi melalui telepon dan WhatsApp di 021- 3000 1971 serta e-mail mbcvindonesia@daimler.com untuk mendapatkan seluruh informasi seputar penjualan kendaraan, bengkel dan suku cadang Mercedes-Benz Truk dan Bus di Indonesia.


Baca juga: Mercedes-Benz Hadirkan Opsi Customized Eksklusif Melalui Label Manufaktur


Hal ini bertujuan agar DCVI selangkah lebih dekat lagi dengan konsumen Mercedes-Benz Truk dan Bus Indonesia dimana pun konsumen berada.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto