• Editor

Builderfest Gathering 2021: Pajang Motor Sambil Ngobrol dan Minum Kopi di Tepi Kolam Renang

Digelar eksklusif di Poolside Area Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah hampir dua tahun vakum seiring pandemi Covid-19, akhirnya insan pecinta modifikasi dan custom di Jawa Timur berkesempatan bisa kumpul-kumpul kembali, meskipun masih harus mematuhi protokol kesehatan.


Tadinya, wacana kumpul-kumpul ini akan ditumpahkan di Builderfest 2021 yang menjadi supporting event Indonesia International Motor Show (IIMS) Surabaya 2021. Namun karena dengan beberapa pertimbangan, akhirnya pihak Dyandra Promosindo selaku event organizer terpaksa menunda pameran otomotif akbar tersebut hingga tahun depan.


Harus diakui, beberapa modifikator dan builder mengaku kecewa sekaligus memahami alasan penundaan ini. Di satu sisi, mereka sudah menyiapkan beberapa motor baru untuk dikonteskan. Sebut saja Spawn Custom, Minority Custom Motorcycles, atau The Wiro's Garage yang sudah menyiapkan beberapa gacoan baru.

Beberapa motor baru yang dipersiapkan untuk Builderfest 2021 dari Spawn Custom dan The Wiro's Garage


Namun di sisi lain mereka juga bisa paham jika dalam kondisi pandemi seperti saat ini, hal yang tak diinginkan bisa terjadi sewaktu-waktu.


Melihat semangat para builder sekaligus pecinta motor modifikasi dan custom ini, Otoplus-Online dan Dyandra Promosindo merasa perlu untuk memberikan apresiasi. Dari sinilah muncul ide untuk menggelar Builderfest Gathering 2021.


Baca juga: Dragster Kucing Garong Garapan Wiros Garage Malang Ini Terinspirasi Banyolan Cak Kartolo


Dan karena Dyandra Promosindo memberikan kepercayaan kepada Otoplus-Online selaku partner dalam event tahunan Builderfest ini, untuk mengonsep acara sendiri. Awak redaksi pun terdorong untuk memberikan yang terbaik.

Proses pembuatan video dan foto dokumentasi Builderfest 2021


"Apalagi OTOPLUS-ONLINE baru saja mempunyai sister company yang khusus akan meng-create activity maupun program promosi, termasuk digital marketing dan lain sebagainya. Kami sebagai redaksi terpacu untuk membuat konsep-konsep baru yang liar, out of the box, dan belum pernah ada sebelumnya," buka Indramawan selaku managing editor.

Indramawan selaku managing editor Otoplus-Online (kanan) bersama dengan Timbul Custom


Dari sinilah muncul ide menggelar Builderfest Gathering yang pelaksanaannya dikemas secara eksklusif, digelar di Poolside Area Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya.

Pemandangan seperti ini sepertinya jarang-jarang terlihat


"Terus terang saja, ide memajang motor custom di tepi kolam renang ini justru datang dari teman-teman builder. Mereka justru merasa senang, meskipun hanya dipajang dan tidak dikonteskan. Tapi bagi mereka ini adalah kesempatan untuk membuat konten promosi karena lokasinya yang Instagrammable," tutur Indra.

Ngobrol santai di tepi kolam renang setelah lama tak bertemu, sambil bikin konten medsos buat promosi bengkel. Beberapa peserta malah mengajak keluarga serasa liburan, asyik kan?


Seperti apa komentar para peserta ini, tunggu video yang akan ditampilkan di kanal Youtube Otoplus Online, bersama dengan keseruan selama acara.

Makan malam prasmanan lengkap dengan appetizer, main course, dan dessert yang maknyussss...


Dari sinilah pada sesi Builders' Talk yang langsung dipandu oleh Bramantya Hoetomo dari Dyandra Promosindo selaku Project Officer IIMS Surabaya, obrolan berlangsung hangat.


Baca juga: Mini Trike Asik Garapan WS Udek Oto Bengkel Spesialis Mini Bike Gresik


Apalagi saat Bram, sapaannya memberikan kesempatan kepada builders' yang hadir untuk menyampaikan gagasan, akan seperti apa gelaran Builderfest ke depan.

Suasana builders' talk membahas konsep Builderfest ke depan nanti


"Sebab kami konsisten merangkul komunitas dalam setiap gelaran IIMS. Sementara kami melihat, Builderfest ini punya potensi untuk dikembangkan, seiring dinamika legalitas motor custom dan kendaaraan listrik yang terus didorong oleh Pemerintah saat ini," semangat Bram.


Baca juga: Chopper Berjuluk Choppman Ini Usung Rangka Chopperland Presiden Jokowi


Menanggapi hal ini, masing-masing builders yang hadir menyampaikan pandangannya tentang konsep Builderfest ke depan. Seperti apa? Tentu harus sabar menunggu Builderfest 2022.

Penampilan P*RnoCReep yang dimotori vokalis sekaligus builder Tom's Art Custom Surabaya


Acara yang dimulai sejak jam 15.00 hingga 21.00 ini akhirnya ditutup dengan penampilan P*RnoCReep, band metal yang digawangi builder Tom's Art Surabaya yang kali ini tampil secara akustik membawakan lagu-lagu dari Radiohead hingga Korn.

Tim redaksi OTOPLUS-ONLINE bersama beberapa peserta Builderfest Gathering 2021 yang terlibat dalam pembuatan video dan foto dokumenter


Dan akhirnya, sampai jumpa di Builderfest 2022!!!


Terima kasih kepada:

  • Dyandra Promosindo

  • Verwood Hotel & Serviced Residence Surabaya

  • Peserta Builderfest 2021: Alpha Sierra Custom, DAD Painting, Jowo Kustom, Minority Custom Motorcycles, Ocim Ndezain, Smokebelt, Spawn Custom, Timbul Custom, Tom's Art, The Wiro's Garage, Vespa Box Malang, WS Udek Oto

  • P*RnoCReep Band

Teks dan Foto: Tim OTOPLUS-ONLINE