top of page
  • Gambar penulisEditor

Cewek Pun Ternyata Gemari Yamaha All New R15 Connected, Ini Alasannya!

Yamaha All New R15 Connected biasa digunakan sebagai kendaraan sehari-hari untuk kerja, dan juga nongkrong.

OTOPLUS-ONLINE I Trisia adalah seorang lady bikers peserta bLU cRU Riding Experience yang digelar PT. Surya Timur Sakti Jatim (Yamaha STSJ) selaku main dealer motor Yamaha area Jawa Timur, Kalselteng, Kaltim, dan Nusa Tenggara pada Sabtu, 24 Juni 2023 lalu.


Acara bLU cRU Riding Experience ini diikuti 25 orang yang tergabung dalam Komunitas Yamaha R15 area Surabaya dan sekitarnya. Dan Trisia adalah salah satunya.


Lady biker ini pun menjelaskan, kenapa ia pilih All New R15 Connected sebagai besutannya sehari-hari.


“Awalnya saya punya R15 yang generasi pertama dulu. Begitu, keluar generasi terbarunya yaitu All New R15 Connected, saya langsung jatuh hati sama motor ini," buka Trisia.



"Biasanya memang saya gunakan sebagai kendaraan sehari-hari untuk kerja, dan juga nongkrong," lanjutnya.

Saat ditanya kenapa pilih motor laki?


Trisia pun menjawab, "Penampilan All New R15 Connected ini sangat mencuri perhatian menurut saya. Apalagi karena saya perempuan, jadi begitu saya yang pake semua mata langsung tertuju kepada saya dan motor ini.”


Hal lain adalah fitur dan teknologi yang menyertai All New R15 Connected. Di antaranya, mesin dengan kapasitas 155cc SOHC, 4 katup dan berpendingin cairan sehingga dapat menghasilkan daya maksimum 14,2 kW/10000 rpm, dan torsi maksimum 14,7 Nm/8500 rpm yang membantu akselerasi berkendara semakin memuaskan.



Selain itu dilengkapi juga dengan fitur canggih Variable Valve Actuation (VVA) mampu membuat torsi semakin merata di setiap putaran mesin.


Penggunaan Quick Shifter pada Yamaha All New R15 semakin memudahkan pengendara untuk berakselerasi karena perpindahan proses pemindahan gigi yang lebih cepat.


Dibantu dengan penggunaan suspensi upside down yang meningkatkan handling lebih nyaman dan Traction Control System (TCS) yang mencegah ban belakang kehilangan traksi (selip) ketika motor berada di segala jenis medan.


Sementara itu, Ilham Wahyudi, General Manager Service & Spare Part Yamaha STSJ mengatakan, Yamaha All New R15 Connected hadir untuk menjawab keinginan konsumen terhadap motor sport yang memiliki fitur-fitur dan teknologi canggih.


"Karena itu, fitur canggih seperti Y-Connect yang membantu mengkoneksikan smartphone dengan motor juga sudah disematkan di motor sport generasi terbaru ini. Tidak hanya fitur canggih, motor ini juga memiliki aura motor big bike dan design racing yang kuat. Body nya juga tidak usah diragukan lagi karena rangka nya sudah pasti kokoh dan jok nya tetap nyaman untuk dikendarai,” pungkasnya.


Teks: Indramawan

Foto: STSJ

コメント


bottom of page