top of page
  • Gambar penulisEditor

Chery OMODA 5 GT Lebih Powerful dari Honda HRV RS Turbo!

Chery OMODA 5 GT diluncurkan di Surabaya dengan harga mulai Rp453 Juta.

OMODA 5 GT dapat disaksikan di Galaxy Mal 1 pada 20-22 Oktober 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Chery Sales Indonesia (CSI) bersama Manang Sukses Abadi (MSA), mitra dealer Chery untuk wilayah Surabaya dan Sidoarjo meluncurkan Chery OMODA 5 GT di Surabaya pada 20 Oktober 2023. Masyarakat dapat menyaksikan sosoknya pada pameran yang digelar di Galaxy Mal 1 dari tanggal 20-22 Oktober 2023.

Septhyatha, Regional Sales Manager PT Chery Sales Indonesia.


“Kehadiran OMODA 5 GT melengkapi jajaran OMODA 5 sebelumnya yang diisi oleh varian Z dan RZ,” ujar Septhyatha, Regional Sales Manager Chery Sales Indonesia.


Kalau varian Z dan RZ menggunakan mesin berkapasitas 1.500 cc turbo dengan tenaga 145 DK dan torsi 230 Nm, Chery OMODA 5 GT dibekali mesin 1.600 cc turbo dengan teknologi Gasoline Direct Injection (GDI) yang menghasilkan output 197 DK dan torsi 290 Nm yang dipadukan dengan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan yang sigap tambah Septhyatha.


Sebagai perbandingan, Honda HR-V RS Turbo with Honda Sensing yang dipasarkan dengan harga Rp522.400.000 (OTR Surabaya) masih mengandalkan transmisi CVT dan tenaga maksimumnya mentok di 174,5 DK dengan torsi 240 Nm.


Artinya Chery OMODA 5 GT jadi compact SUV atau Chery menyebutnya SUV Crossover paling bertenaga saat ini, masih diberikan opsi varian all wheel drive pula.

OMODA 5 GT tersedia dalam pilihan FWD dan AWD.


Ya! OMODA 5 GT hadir dalam dua pilihan varian yakni front wheel drive (FWD) yang ditawarkan dengan harga OTR Surabaya Rp453.800.000 dan Rp493.800.000 untuk varian all wheel drive (AWD).


Visual kedua varian tersebut dibedakan dari ukuran lingkar roda. Untuk FWD menggunakan roda 18 inci dengan aksen oranye pada pelek. Sementara AWD rodanya berukuran 19 inci dengan pelek full black.

Mesin 1.600 cc turbo berteknologi Gasoline Direct Injection (GDI) bertenaga 197 DK dengan torsi 290 Nm dikawinkan transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) 7 percepatan.


Dengan tenaga puncak 197 DK dikawinkan transmisi DCT 7 percepatan, OTOPLUS-ONLINE yang melakukan tes singkat di sela peluncurannya merasakan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan varian RZ.


Selain itu karakter suspensi full independent juga menyuguhkan stabilitas pengendalian lebih advance.


Menariknya karakter peredaman tak lantas jadi kaku seperti umumnya SUV dengan performa kencang. Crossover ini akan terasa nyaman digunakan sehari-hari, apalagi CSI mengklaim kalau konsumsi BBM-nya hanya berbeda 3 persen dibandingkan varian RZ dan Z berkat penggunaan Intelligent Combustion System (iHEC), yang dapat meningkatkan efisiensi termal hingga 41%.

Sekitar 70 persen penjualan Manang Sukses Abadi yang setiap bulan berkisar 40-50 unit didominasi model OMODA 5.


“Proyeksi kami varian GT akan mengambil porsi penjualan sebanyak 25 persen dari komposisi penjualan seluruh varian OMODA 5. Sementara untuk RZ di angka 60 persen dan Z di kisaran 15 persen,” tukas Gunardi Luwardi, Operational Manager MSA.


Seluruh keunggulan yang akan didapatkan oleh konsumen tentu dilengkapi dengan layanan purnajual yang maksimal, yaitu program garansi mesin 1.000.000 km atau selama 10 tahun, garansi kendaraan 150.000 km atau enam tahun dan gratis biaya perawatan dan suku cadang sampai 60.000 km atau empat tahun.


Khusus untuk pembelian Chery OMODA 5 GT setelah peluncuran di Surabaya, Chery Family bisa mendapatkan banyak penawaran spesial mulai dari gratis paket proteksi/asuransi selama satu tahun dan hadiah spesial seperti TV LED 55 inch untuk para calon Chery Family yang melakukan pembelian OMODA 5 GT saat launching, Lucky dip berhadiah emas, elektronik, dan aksesoris.


Chery OMODA 5 GT sudah dapat langsung dipesan di seluruh dealer Chery seluruh Indonesia dengan biaya pemesanan minimal sebesar Rp 10.000.000 dan melalui website www.chery.co.id.


Teks dan foto: Nugroho Sakri Yunarto

bottom of page