top of page
  • Gambar penulisEditor

Chevrolet Indonesia Umumkan Safety Recall Penggantian Airbag

Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya, di 30 jaringan Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO) yang tersebar di seluruh Indonesia.

OTOPLUS-ONLINE I Chevrolet Indonesia mengumumkan safety recall penggantian airbag untuk beberapa tipe kendaraan Chevrolet di Indonesia.


“Hal ini tidak lain adalah sebagai wujud komitmen Chevrolet Indonesia untuk terus menyediakan layanan purna jual, penyediaan suku cadang, perlindungan garansi (warranty) bagi seluruh pemilik kendaraan Chevrolet, termasuk perbaikan kendaraan dibawah kegiatan safety recall,” ujar Dadan Ramadhani, Direktur Aftersales and Customer Care General Motors Indonesia.



Dari data Chevrolet Indonesia ada sekitar 8.000 kendaraan Chevrolet di Indonesia yang terlibat didalam kampanye keselamatan ini.

Untuk diketahui secara ringkas, peluncuran safety recall penggantian airbag ini di dunia diawali dari notifikasi National Highway Traffic Safety Administrator (NHTSA) di Amerika yang menemukan adanya risiko serius dari serpihan logam yang berasal dari wadah (container) propellant dalam airbag, yang saat meledak untuk mengembangkan airbag, dapat terlontar dan berpotensi mengakibatkan cedera serius, bahkan kematian.


Kegiatan safety recall penggantian airbag ini adalah kegiatan serupa yang berlangsung secara global oleh beberapa merek kendaraan di dunia, termasuk yang sedang dilakukan oleh beberapa merek kendaraan di Indonesia.



Kampanye yang dilakukan Chevrolet Indonesia adalah penggantian airbag produksi Takata yang terpasang pada sisi pengemudi untuk beberapa model Chevrolet yang dijual di Indonesia.


Program ini sejatinya telah dimulai sejak tahun lalu. Dari 8.000 kendaraan Chevrolet yang terlibat hingga saat ini sudah lebih dari 30% mendapatkan penggantian airbag baru yang telah didesain ulang.

Penggantian airbag ini memakan waktu sekitar 1 jam, tanpa dipungut biaya. Penggantian dilakukan di 30 jaringan Chevrolet Authorized Service Outlet (ASO) yang tersebar di seluruh Indonesia.



Adapun jenis kendaraan Chevrolet yang terlibat dalam program safety recall airbag Takata ini adalah, batch tertentu dari:

  • Chevrolet Orlando (2012 – 2017)

  • Chevrolet Aveo (2012 – 2014)

  • Chevrolet Cruze (2010 – 2013)

  • Chevrolet Trax (2016 – 2018)

Jadi buat kalian pengguna kendaraan Chevrolet itu, dan ingin mengetahui lebih jauh informasi lengkapnya bisa didapatkan melalui:


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Nugroho Sakri Yunarto, Chevrolet

bottom of page