top of page

CRF Day East Java Xpedition Seri Pertama Diserbu 200 Riders


Dua peserta CRF Day MPM melintasi salah satu sungai yang ada di rute touring.

Seri Perdana CRF Day East Java Xpedition, aktivitas trabasan bagi para pecinta adventure, dilakukan PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM), distributor motor Honda wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur (NTT).


Honda CRF Day East Java Xpedition 2019 merupakan kegiatan yang mencoba menuntaskan dahaga para penyuka adventure, yang akan di gelar 3 (tiga) seri dalam setahun.


Adapun di setiap serinya, Honda CRF Day East Java Xpedition 2019 akan melewati rute dan sensasi petualangan yang berbeda. Dijamin 'rasa haus' para pengguna Honda CRF terhadap sensasi petualangan, akan tertuntaskan di ajang ini.

Sejumlah peserta melintasi wilayah pedesaan di rute touring yang tersedia.

Pada seri pertama, yang digelar pada tanggal 27 - 28 April 2019, mengambil tema Feel the Journey. Kegiatan Honda CRF Day East Java Xpedition 2019 diikuti tak kurang dari 200 rider CRF Series.


Hari pertama kegiatan mengambil start dari Kampung Tentara Nasional Singosari, Malang, Jawa Timur, menuju Cuban Talun Batu. Riders Honda CRF Series, khususnya CRF150L, melaju di jalanan aspal (on-road), lalu melibas jalur off-road sejauh 70 km.


Memacu adrenalin, melintasi jalanan dan menaiki 3 (tiga) gunung, yakni Gunung Mujur, Gunung Arjuno dan Gunung Welirang. Kondisi lintasan yang dilalui peserta pun bervariasi.


Menyusuri trek berbatuan, penuh kerikil, tanah, melintasi lumpur, maupun di atas aspal jalan raya. Semua itu menantang para petualang Honda ini, dalam membuktikan ketangguhan Honda CRF, khususnya CRF150L.


Suhari, Marketing Communication & Development Division Head MPM mengatakan, CRF Day East Java Xpedition merupakan event trabas yang menggabungkan semangat kebersamaan dan kebanggaan pengguna CRF series.


"Kegiatan ini ntuk melakukan perjalanan dan petualangan di 7 (tujuh) gunung di Jawa Timur, dimana dibagi menjadi 3 (tiga) Series, dan menjangkau di area masing- masing penggemar motor trail," ungkapnya.


Petualangan semakin seru dengan hadirnya Lewis Cornish, juara 1 FIM Supermoto tahun 2017, dan Tommy Salim, juara 2 FIM Supermoto 2018, yang juga pembalap MPM Honda TS75 Racing Team.

Motor-motor Honda CRF series peserta CRF Day MPM.

Sesampainya peserta di Cuban Talun, berbagai acara menarik telah disiapkan. Antara lain deklarasi komunitas Honda CRF150L Chapter Surabaya, Malang, Sumenep, dan Nganjuk.


Selain itu hiburan musik, serta kegiatan Honda Community Social Responsibility (HCSR) berupa donasi di Musholla Mujahidin. Pada hari kedua, peserta start dari Cuban Talun, Batu, dan finish di Kampung Tentara Nasional, Singosari, Malang, Jawa Timur.


Kesuksesan ajang Honda CRF Day East Java XPedition Seri pertama ini turut didukung PT. Astra Honda Motor (AHM), MPM Insurance, ERRO, jamu herbal Antangin, dan minuman Cleo.


Naskah: Wave

Foto : MPM for OTOPLUS-ONLINE

 

bottom of page