• Editor

Custom Painting untuk Helm Seperti Ini Bisa Dipesan di Minority Custom Motorcycle Surabaya

Jasa pengerjaan pengecatan bervariasi mulai Rp 700 ribu sampai Rp 2 jutaan menurut gambar, tingkat kesulitan, bahan, dan lain-lain.

OTOPLUS-ONLINE I Bengkel modifikasi Minority Custom Motorcycle (MCM) Surabaya memang dikenal sangat kreatif dalam membuka peluang bisnis. Bengkel yang dikomandani oleh Jonathan Evan Santoso ini tak hanya mengerjakan pembuatan motor custom saja. Tapi apa-apa yang sedang diminati, bisa juga mereka kerjakan.


Baca juga: Minority Custom Surabaya Promosikan Sepeda Custom Harga Mulai Rp 6 Jutaan


Ambil contoh ketika trend sepeda mewabah beberapa waktu lalu. Mereka langsung terima pemesanan pembuatan sepeda custom. Juga ketika restorasi sepeda motor lawas diminati. Mereka pun terima order pengerjaan mengembalikan sepeda motor lawas jadi seperti baru.

Nah, kini ada lagi yang baru, yaitu jasa pengecatan helm. "Sebenarnya kita sih sudah lama mengecat helm dan lain-lain. Pokoknya apa aja lah yang mau dicat atau direstorasi. Asal cocok dengan harga, kita pasti dikerjakan," buka Jon, sapaannya.


Baca juga: Minority Custom Motorcycle Surabaya Banjir Orderan Restorasi Motor Bebek


Pengecatan dilakukan oleh tim MCM yang ada di bengkel. "Kalau motif yang menentukan dan mengatur ya kami. Cuma kami terima arahan seperti harus ada logo ini, ada tulisan ini, dan lain-lain," jelas Jon.

Proses pengerjaan sedikit rumit sih bagi yang enggak paham teknik painting. "Proses penggarapan, kita buat dulu dasaran dengan teknik airbrush untuk gradasi warnanya, dan untuk gambarnya dengan teknik manual drawing dengan kuas," jelas Jon. "Jadi disket dulu dengan pensil, lalu dikuas. Ya seperti pelukis saja," imbuhnya.


Baca juga: Suzuki TS 100N Padang Bulan Hasil Kolaborasi HOC X MCM


Pilihan cat dan efek juga bisa dipesan. "Semua tergantung bujetnya saja. Kalau pengin gambar full dan cat yang mahal ya bisa juga," pungkas Jon sambil kasih ancer-ancer jasa pengecatan mulai Rp 700 ribu sampai Rp 2 jutaan.


Teks: Indramawan

Foto: MCM