• Editor

Daihatsu Rocky Media Test Drive: Jajal Rocky 1.0TC dan Rocky 1.2 Surabaya-Malang

Di tol, varian 1.2 terasa lebih kalem, lebih mengedepankan efisiensi bahan bakar, karakternya cenderung kalem.

Daihatsu Sales Operation menyediakan 8 unit tes yang terdiri dari varian 1.0 Turbo dan 1.2

OTOPLUS-ONLINE I Setelah sempat tertunda imbas PPKM beberapa waktu lalu event Daihatsu Rocky Media Test Drive akhirnya terlaksana pada 26 Oktober 2021 dengan diikuti awak media dari Surabaya, Malang dan Kediri termasuk OTOPLUS-ONLINE.


Sejatinya event ini akan dihelat usai peluncuran Daihatsu Rocky 1.2 bulan Juni lalu namun urung lantaran pengetatan PPKM dampak merebaknya virus Corona varian Delta. Sebagai informasi, peluncuran varian 1.2 menyusul Daihatsu Rocky 1.0 TC yang mengaspal duluan di bulan April.

Pelepasan rombongan media test drive dilakukan oleh Michael Hendro, Kacab DSO Waru, Sidoarjo


“Kami menyediakan unit tes bermesin 1.000 cc turbo dan 1.200 non turbo masing-masing dengan pilihan transmisi manual dan CVT, mudah-mudahan kegiatan ini dapat menjawab penasaran awak media semua mengenai Daihatsu Rocky,” kata Aditya, kepala cabang Astra Daihatsu Sales Operation Gresik. Daihatsu Rocky Media Test Drive kali ini sengaja memilih rute Surabaya-Malang via tol.


“Di rute ini rekan-rekan media dapat mengeksplore semua karakter dan kemampuan Rocky. Baik varian yang 1.000 cc turbo maupun 1.200,” imbuh Michael Hendro, kepala cabang Astra Daihatsu Sales Operation Waru, Sidoarjo

Ramah tamah media dengan jajaran manajemen Astra DSO di Taman Indie Resto, Malang


“Daihatsu Rocky merupakan salah satu mobil paling laris di Jepang. Varian 1.0TC identic dengan versi yang beredar di Jepang tapi varian 1.2 diciptakan khusus untuk Indonesia. Pengembangan varian Rocky 1.2 dilakukan oleh putra-putri bangsa melalui tim Research & Development PT Astra Daihatsu Motor,” ungkap Provi Setiadi,

Provi Setiadi, “Rocky 1.2 diciptakan khusus untuk Indonesia.”


Kepala Cabang Astra DSO Panglima Sudirman, Surabaya pada pemaparan presentasi pemaparan produk Rocky yang diadakan di Taman Indie Resto, Malang.


Itu yang menjadi alasan OTOPLUS-ONLINE memilih varian bermesin 1.2 bertransmisi manual selain karena varian 1.0 TC bertransmisi CVT sudah pernah kami ulas tuntas pada artikel dengan link berikut ini:


Baca juga: Test Drive Daihatsu Rocky: Tarikan Mesin 1000cc Turbo Terasa di 2.000 Rpm


Foto bersama para peserta Daihatsu Rocky Media Test Drive


Sebagai gambaran, mesin Rocky 1.0 TC dapat menghasilkan tenaga 98 dk/6000 rpm dan torsi 149 Nm/2.400-4.000 rpm sementara Rocky 1.2 tenaga maksimumnya 88,4 dk/6.000 rpm dengan torsi 113 Nm/4.500 rpm.


Di tol, varian 1.2 terasa lebih kalem, lebih mengedepankan efisiensi bahan bakar, karakternya cenderung kalem. Ulasan lengkapnya seperti biasa akan OTOPLUS-ONLINE geber di rubrik Test Drive. Nantikan ya.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Y.