• Editor

Daihatsu Rocky Usung Mesin 1.0L Turbocharger

Hasilkan performa dan akselerasi layaknya mesin kapasitas lebih besar.

OTOPLUS-ONLINE I Daihatsu dan Toyota kembali berkolaborasi untuk ke-5 kalinya dalam menghadirkan produk, dimana Toyota menghadirkan Raize dan Daihatsu memperkenalkan Rocky.


Perkenalan Daihatsu Rocky yang mengusung konsep bergaya anak muda dilakukan secara virtual di Indonesia, Jumat (30/4), melalui kanal Youtube ‘Daihatsu Sahabatku’. Nama Rocky sendiri dipilih Daihatsu karena menggambarkan jiwa muda yang tangguh dan kuat.


Mengikuti tren SUV global yang kini semakin digemari, Daihatsu memperkenalkan Rocky sebagai mobil kompak berkapasitas 5 penumpang.

“Daihatsu Rocky adalah produk kolaborasi ke-5 dari Daihatsu dan Toyota. Seperti kolaborasi sebelumnya, produk ini diproduksi di pabrik PT Astra Daihatsu Motor (ADM),” ujar Toshinori Edamoto, President Director PT ADM.

Dikatakan Edamoto, tim Research and Development (R&D) ADM juga terlibat dalam pengembangannya. Sehingga Rocky diakuinya cocok dengan selera pasar Indonesia.


Baca juga: Raize dan Rocky, Produk Kolaborasi Terbaru Toyota dan Daihatsu


Sementara Amelia Tjandra, Marketing Director dan Corporate Planning and Communication Director PT ADM mengatakan, Daihatsu percaya Rocky menjadi jawaban bagi mereka yang mencari mobil impian dengan desain stylish, sederet fitur terkini, dan harga bersaing.


Rocky menjadi produk Daihatsu pertama di Indonesia yang mengusung teknologi DNGA (Daihatsu New Global Architecture). Platform terbaru Daihatsu yang dikembangkan dengan konsep ‘Kualitas Tinggi, Harga Terjangkau, Teknologi Terkini’.


Baca juga: Toyota Raize Diluncurkan di Surabaya


Sisi eksterior Rocky dilengkapi fitur LED Headlamp, Auto Retractable Mirror dan Key Free. Pada lini interior, dasbor Rocky didesain seperti kokpit yang memberi kesan modern. Kluster meter Rocky gunakan teknologi full digital, dengan 4 mode pilihan tampilan sesuai gaya dan selera.

Perlu diketahui, pada perkenalan perdana ini, Daihatsu menyediakan Rocky dengan mesin 1.0L turbocharger. Diklaim ADM, adanya komponen turbo tersebut, membuat Rocky sanggup mempersembahkan performa dan akselerasi layaknya mesin kapasitas lebih besar.

Mesin 1.0L Rocky juga dilengkapi teknologi CVT terbaru Daihatsu, Dual Mode CVT, untuk kenyamanan berkendara, bertenaga sekaligus tetap hemat bahan bakar. Dari sisi keamanan, model ini sudah dilengkapi fitur keamanan ASA (Advance Smart Assist).


“Teknologi ASA merupakan fitur keamanan istimewa tertinggi di kelasnya. Fitur ini juga membuat kesan Rocky bagaikan mobil mewah dan mahal,” terang Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation Div. Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.


SUV kompak yang akan diekspor ke 50 negara dalam brand Toyota ini memiliki 5 varian. Bicara harga, banderol Rocky dimulai dari Rp214.200.000 hingga Rp236.100.000 on the road. Bagi yang penasaran dengan performanya, silahkan jajal di dealer-dealer Daihatsu terdekat.


Teks: Setiawan AS

Foto: ADM