top of page
  • Gambar penulisEditor

Debut Perdana Peugeot 9X8 di Ajang FIA World Endurance Championship 2023

Tim TotalEnergiesa Peugeot bekerja sama dengan seniman J. Demsky meluncurkan Peugeot 9X8 Hypercar.

Peugeot 9X8 siap mengawali musim penuhnya di 2023.


OTOPLUS-ONLINE I Tim TotalEnergies Peugeot yang mengandalkan Peugeot 9X8 memulai kiprahnya di ajang FIA World Endurance Championship (WEC) sejak Juli 2022.


Menyambut debut musim penuh mereka di 2023, tim TotalEnergiesa Peugeot bekerja sama dengan seniman J. Demsky meluncurkan Peugeot 9X8 Hypercar dengan desain grafis baru yang ditampilkan untuk pertama kalinya kepada pers internasional di Milan Design Week.


Matthias Hossann, Peugeot Design Director, Phil York, Peugeot Marketing and Communication Director dan Gustavo Menezes, Peugeot TotalEnergies Team Driver hadir untuk pada peluncuran tersebut.

Konsep desainnya, “Dunia Lebih Baik Dengan Gaya”.


Peugeot memilih untuk kembali bermitra dengan J.Demsky seniman berbakat asal Spanyol yang eklektik dengan mengusung konsep desain yang mengilustrasikan bahwa "Dunia lebih baik dengan gaya".



J. Demsky menuturkan, saat membayangkan Peugeot 9X8 yang ia lakukan lebih dari sekadar mendekorasi mobil. Demsky coba mengirimkan pesan yang kuat, dalam tradisi besar Art Cars yang telah menandai sejarah otomotif, dengan menerapkannya pada mobil sport.

J. Demsky, juga mendesain grafis pada setelan baju balap dan helm.


Grafis karyanya mampu mengekspresikan segala yang terbaik dari Peugeot dalam hal penampilan, efisiensi, dan teknologi. Ia juga menciptakan desain grafis yang selaras untuk setelan dan helm pengemudi.



Desain grafis unik dari kendaraan ini akan ambil bagian dalam 24 Hours of Le Mans yang legendaris, yang akan merayakan hari jadinya yang ke-100 tahun ini.

Peugeot 9X8 siap mengulangi sukses pendahulunya seperti 905 dan 908.


Dengan demikian Peugeot 9X8 akan mengikuti jejak pendahulunya yang gemilang, 905 (pemenang Le Mans pada tahun 1992 dan 1993) dan 908 (2009).



Hypercar berpenggerak 4 roda ini akan menyiarkan pengetahuan hybrid Peugeot ke panggung dunia motorsport di level tertinggi.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Peugeot

bottom of page