• Editor

DFSK Seres SF5, Mobil Listrik dengan Kemampuan Akselerasi Setara Sports Car

Hadir perdana di IIMS Hybrid 2022 Jakarta, dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor hingga bisa akselereasi 0 - 100 Km/jam dalam 4,7 detik.

OTOPLUS-ONLINE I DFSK menyebut Seres SF5 ini sebagai mobil listrik dengan kemampuan dan konektivitas canggih. Tampil sebagai special display di gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Seres SF5 jadi bukti kepiawaian DFSK dalam mengembangan kendaraan listrik seperti halnya pada Gelora E sebagai kendaraan listrik untuk komersial ringan pertama di Indonesia.


Langsung saja kita bedah, fitur dan teknologi apa yang jadi unggulan Seres SF5. Pertama, Seres SF5 didukung dengan teknologi High Performance Dual Electric Motor, dimana sistem penggerak yang dianut menggunakan teknologi all wheel drive (4-WD).

Dari sini SUV ini dilengkapi dengan 2 motor listrik performa tinggi berupa SEP200AC dengan tenaga 255 kW di bagian depan, dan HW150 dengan power 150 kW di bagian belakang.


Hasilnya? Catatan resmi pihak Research and Development (R&D) menunjukan Seres SF5 hanya butuh waktu 4,7 detik untuk berakselerasi 0 - 100 Km/jam. Kemampuan ini setara dengan sports car pada umumnya!


Baca juga: Uji Tanjakan dan Performa DFSK Glory 560 Sejauh 1.350 Km Rute Surabaya - Purwokerto


Kedua motor listrik performa tinggi yang ditawarkan ini didukung dengan baterai Li-ion berdaya 35 kWH. Pengemudi bisa memanfaatkan charging station dengan kemampuan fast charging untuk mengisi daya baterai 20% - 80% kurang dari 1 jam.

Apabila tidak tidak menemukan charging station di sekitar selama perjalanan, pengemudi juga tidak perlu khawatir karena Seres SF5 dilengkapi dengan fitur unggulan Intelligent Extended Range Technology.


Seres SF5 dilengkapi dengan mesin motor bakar yang berfungsi sebagai generator untuk mengisi ulang energi listrik baterai di saat kondisi energi listrik di baterai tersisa sekitar 20%. Mmm... Jadi teringat dengan teknologi e-Power pada Nissan Kicks. Berkat teknologi ini, Seres SF5 bisa melaju hingga 1.000 kilometer.

Baca juga: Konsumsi BBM DFSK Super Cab: Tempuh 12,9 Km per Liter Dengan Beban 1 Ton


Aspek konektivitas juga tidak ketinggalan untuk ditawarkan kepada penumpang karena mendapatkan dukungan dari Huawei, berupa Huawei Intelligence Car (HICar). Kerjasama DFSK dan Huawei ini menghasilkan cara pemetaan ponsel dan fungsinya mirip dengan CarPlay.


HICar dihadirkan untuk meningkatkan Safety hingga konektivitas tidak akan terganggu dengan perangkat lain, Smart Connection yang membuat penumpang cukup satu kali menghubungkan ponsel pintarnya dan untuk seterusnya, Resource Sharing dimana memungkinkan kendaraan dan ponsel saling berbagi hardware, hingga Seamless Experience.


"DFSK terus berinovasi dalam menghadirkan kendaraan-kendaraan yang berkualitas, didukung dengan teknologi canggih, ramah lingkungan, bertenaga, dengan konektivitas yang menghubungkan kendaraan dengan pemiliknya. Semua aspek pengembangan ini didasari oleh kebutuhan konsumen di masa modern ini yang membutuhkan keterhubungan semua aspek sehingga aktivitas sehari-hari terus bisa bisa berjalan dengan baik," ungkap PR & Media Manager PT Sokonindo Automobile, Achmad Rofiqi dalam keterangannya.

Kehadiran Seres SF5 bisa disaksikan secara langsung oleh para pengunjung IIMS 2022 mulai 31 Maret - 10 April 2022 di JI Expo Kemayoran Jakarta bersama dengan kendaraan-kendaraan unggul DFSK lainnya, seperti Glory 560, Glory i-Auto, Super Cab, serta tentu saja Gelora E.


Pengunjung IIMS 2022 juga memiliki kesempatan untuk mencoba sejumlah kendaraan-kendaraan DFSK di area test drive yang sudah ditentukan oleh penyelenggara pameran.


Teks: Indramawan

Foto: DFSK