• Editor

Dovi Ungkap Perasaannya Memenangkan MotoGP Austria, Sehari Setelah Cerai Ducati


Sehari setelah mengeluarkan pernyataan resmi bahwa hubungannya dengan Ducati berakhir di akhir musim kompetisi 2020 ini, Andrea Dovizioso akhirnya berhasil memenangkan MotoGP Austria (16/08) kemarin.

Ini adalah kemenangan Dovi yang pertama tahun ini, atau yang ke-15 selama kariernya, dan juga yang ke-14 dari 50 kemenangan total Ducati di MotoGP.


Memang sangat tragis. Apalagi jika melihat alasan Dovi memutuskan untuk tidak melanjutkan hubungannya dengan Ducati ini, adalah karena dia melihat pabrikan ini tidak memberikan value yang cukup kepada dirinya.

Keberhasilan Dovi mempersembahkan kemenangan pertama musim ini pada Ducati ditanggapi dingin-dingin saja.


“Biasanya, pada saat seperti ini, kamu akan dikerumuni fans dan teman-temanmu. Tapi kali ini yang saya alami beda karena saya sudah membuat keputusan untuk meninggalkan tim ini. Jadi bagi saya, situasi yang saya hadapi kali ini sangat aneh. Berbagai emosi campur aduk jadi satu. Tapi, biar bagaimana pun memenangkan balap adalah hal yang menyenangkan.”


“Tapi kami tetap fokus pada kejuaraan, dan hari ini adalah buktinya, Kami sangat ingin memanfaatkan musim ini semakismal mungkin. Dan kami ingin terus bertarung,” kata Dovi.


Pada seri ke-5 MotoGP 2020 yang digelar di sirkuit Spielberg - Austria (16/08) yang diwarnai insiden kecelakaan antara Zarco dan Morbidelli hingga menyebabkan terjadinya red flag, tanda balap harus dihentikan dan dilakukan restart ini, posisi ke-2 ditempati oleh Joan Mir (Team SUZUKI ECSTAR), dan posisi ke-3 diisi oleh Jack Miller (Pramac Racing).


Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online