top of page
  • Gambar penulisEditor

Drag Bike Rookie Ramaikan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tegal Ke-422

“Penyelenggaraan drag bike ini bentuk apresiasi, perhatian dan support Pemkab Tegal pada kegiatan positif anak-anak muda.” (Dra. Hj. Umi Azizah-Bupati Tegal)

Drag Bike Rookie Piala Bupati Tegal yang digelar di sirkuit Non Permanen (NP) Jalan Gajah Mada pada 21 Mei 2023.


OTOPLUS-ONLINE | Bersamaan dengan Hari Jadi Kabupaten Tegal yang ke-422 tahun, Pemkab Tegal menggelar beberapa rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati terbentuknya Kabupaten yang tepatnya berdiri pada tanggal 18 Mei 1601 silam.


Dan salah satu yang masuk dalam rangkaian kegiatan peringatan hari jadi tersebut adalah gelaran Drag Bike Rookie Piala Bupati Tegal yang digelar di sirkuit Non Permanen (NP) Jalan Gajah Mada.


“Penyelenggaraan kejuaraan balap drag bike ini merupakan salah satu bentuk apresiasi dan perhatian serta support Pemkab Tegal pada kegiatan positif dan kegiatan prestasi anak-anak muda utamanya yang hobby balap”, tutur Dra. Hj. Umi Azizah selaku Bupati Tegal.

Dra. Hj. Umi Azizah selaku Bupati Tegal.


Lebih lanjut Hj. Umi juga menyampaikan bahwa ajang balap ini juga sekaligus bisa sebagai salah satu solusi untuk mengurangi maraknya balap liar di jalanan yang dilakukan oleh segelintir oknum anak-anak muda yang sejatinya sedang dalam proses mencari jati dirinya.


Baca juga: Piala Bupati Sragen Drag Bike Pemula 2023 Berjalan Menarik Berkat Komunikasi Apik


Dengan adanya kejuaraan balap drag bike resmi ini ini setidaknya menjadi ajang yang tepat bagi anak-anak muda pehobi balap di kabupaten Tegal dan sekitarnya untuk menyalurkan bakatnya di olah raga balap motor.


Bukannya malah di jalanan yang tentu membahayakan bagi diri sendiri dan pengguna jalan yang lain.

Satu unit sepeda motor baru sebagai hadiah utama bagi jawara kelas poin.


Salah satu bentuk support Bupati pada perhelatan balap adu kebut lurus garapan VIAR Management yang bekerjasama dengan Indiel Racing Organizer ini adalah dengan menyiapkan satu unit sepeda motor baru sebagai hadiah utama bagi jawara kelas poin.


Hanya saja penghitungan poin kali ini agak berbeda. Kalau biasanya dalam ajang drag bike pemula, poin juara utama yang dihitung adalah kelas bracket. Kali ini kelas yang menjadi penghitungan akumulasi poin ada enam kelas.


Baca juga: Boyolali DragFest 2023 Rookie Piala DPRD: Kejuaraan Pemula Rasa Kejurnas


“Enam kelas tersebut adalah Kelas Bebek Tune Up 130cc Mix Rider, Ninja 150cc Sunmori Mix Rider, Sport 2T 155cc Frame Standar, FU Wungkul 147cc Mix Rider, Bebek 4T TU 200cc Sleep Engine Mix Rider dan Kelas Bebek 2T 116cc Mix Rider”, papar Andreas Eduard Indiel dari Indiel Racing Organizer.


Kabar menggembirakan lainnya yang juga sebagai bentuk support dan perhatian pemerintah daerah adalah, “Event balap drag bike Piala Bupati Tegal ini akan jadi event tahunan yang akan masuk dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Tegal”, tegas Aryo Hendro Wibowo dari VIAR Management.


Teks dan Foto: dJansen

bottom of page