• Editor

Dua Hari Jelang Ultahnya, Pembalap Rookie Brad Binder Menangkan MotoGP Ceko!


Pembalap rookie Red Bull KTM Factory Racing asal Afrika Selatan, Brad Binder benar-benar membuat kejutan di seri ke-3 MotoGP 2020 yang digelar di sirkuit Brno, Ceko hari ini (9/8).


Hanya butuh 3 kali turun laga di kelas premier ini, rider 25 tahun ini berhasil menjadi pembalap rookie pertama yang pernah memenangkan MotoGP sejak Marc Marquez (Repsol Honda Team) tahun 2013 lalu.


Kemenangan ini juga menjadi moment bersejarah bagi tim pabrikan KTM, yang akhirnya berhasil mewujudkan ambisinya untuk memenangkan MotoGP untuk kali yang pertama.

Brad Binder asal Potchefstroom - Afrika Selatan, kelahiran 11 Agustus 1995 membuat sejarah baru di MotoGP.


“Ini adalah hari yang telah lama saya mimpikan,” komentar Binder yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-25 pada tanggal 11 Agustus lusa mendatang!


Binder berhasil unggul lebih dari 5 detik atas pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli di posisi ke-2, yang juga merupakan podiumnya yang pertama di MotoGP.


Dan di posisi ke-3, ada Johann Zarco (Esponsorama Racing), peraih pole position yang akhirnya berhasil merebut podium meski sempat menjalani long lap penalty atas insidennya bersama Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing).





Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

S U B S C R I B E

© 2019 - 2020 otoplus-online