• Editor

Ex Rider Jawa Timur, Klub Beranggotakan Mantan Pembalap Road Race Jatim 1990-an Resmi Dibentuk

Bentuk kepedulian terhadap kemajuan olahraga otomotif di Jawa Timur.

Foto bersama anggota klub Ex Rider Jawa Timur usai rapat pembentukan pada Selasa, 30 Agustus 2022 di kediaman H. Momo Harmono yang ada di kawasan Kedamean, Gresik


OTOPLUS-ONLINE I Ex Rider Jawa Timur, sebagai klub yang beranggotakan mantan pembalap road race Jatim era 1990-an, hari ini Selasa, 30 Agustus 2022 telah terbentuk.


Rapat pembentukan digelar di kediaman H. Momo Harmono yang ada di kawasan Kedamean, Gresik, dan dihadiri sejumlah nama besar pembalap Jawa Timur dan insan balap.

Rapat pembentukan sekaligus penyusunan AD/ART klub


Sebut saja Bobby Aranxa, Cansa Edux Noveldy, Dois Prasetyo, WS Udek, Achmad Muhaimin, Louis Marcel dan masih banyak lagi.


"Hari ini Ex Rider Jawa Timur telah terbentuk, tinggal secara resmi pengajuan ke IMI Jatim dalam waktu dekat ini," kata Abah Momo, sapaan akrab H. Momo Harmono yang dikenal sebagai pembalap legend di ajang road race era 1980-an.


Pada rapat pembentukan klub Ex Rider Jawa Timur itu juga telah memilih susunan pengurus, dengan Bobby Aranxa terpilih sebagai Ketua.

Bobby Aranxa terpilih sebagai ketua


"Alhamdulillah, Pak Bambang Haribowo sebagai Ketua IMI Provinsi Jawa Timur telah menerima dengan baik dan memberikan arahan, untuk mendaftarkan nama klub ini secara resmi ke IMI Jatim, untuk selanjutnya dibuatkan KTA (Kartu Tanda Anggota)," ungkap Bobby.


"Pak Bambang juga berterima kasih, dan ke depan Beliau juga akan melibatkan kami dalam pembinaan pembalap muda Jawa Timur," lanjut Bobby sambil menambahkan pada rapat pembentukan ini juga telah dibahas AD/ART klub.


Baca juga: Tim dan Pembalap Surabaya Mulai Latihan Lagi, Kenjeran Park Dijadikan Tempat Latber


"Selain itu, juga dilakukan perumusan terhadap program dan arah ke depan klub Ex Rider Jawa Timur ini sebagai bentuk kepedulian terhadap olahraga otomotif di Jawa Timur, khususnya road race," tandasnya.


Terkait dengan kepedulian terhadap olahraga otomotif di Jawa Timur ini, Abah Momo juga menyampaikan pesan kepada pengurus maupun anggota klub Ex Rider Jawa Timur.

H. Momo Harmono ditunjuk sebagai pembina


"Tentunya karena arahnya menyangkut balap road race, harapannya ya agar klub ini bisa membantu mendapatkan atlet berprestasi nasional, atau bahkan internasional kalau perlu," harap Abah Momo.


Untuk itu, Abah Momo mengingatkan supaya klub ini bisa mempelajari sekaligus memetakan dulu keluhan atlet Jawa Timur, kenapa tidak bisa ke kancah nasional.


Baca juga: CRF Spek Hard Enduro Andalan Tommy Salim Saat Trabasan


"Setelah memahami permasalahannya, barulah dari sini klub Ex Rider Jawa Timur ini mencarikan jalan keluarnya," pesan Abah.


Selain itu, Abah juga berharap klub Ex Rider Jawa Timur ini bisa bertindak selaku kontrol bagi IMI untuk pembenahan ke depan.


Baca juga: Kejurnas Motoprix 2022 Region B Seri 1 Surabaya Hanya Diikuti 6 Pembalap Expert (MP1)


"Harus bisa menyuarakan suara pembalap untuk kemudian disampaikan kepada IMI, sehingga klub Ex Rider Jawa Timur ini bisa menjadi jembatan komunikasi antara pembalap dan IMI," kata Abah sambil berpesan karena klub Ex Rider Jawa Timur ini bergerak di bidang otomotif, maka sudah pasti bernaung di bawah IMI.


"Sehingga harus tetap mamatuhi aturan yang ditetapkan IMI sebagai induk organisasi," pungkasnya.


Berikut ini susunan pengurus klub Ex Rider Jawa Timur:


Pembina: IMI Jatim, Abah Momo Harmono sebagai senior pembalap se-jawa timur

Ketua: Bobby Aranxa

Bendahara: Dois Prasetyo

Sekretaris: Domas Dewantoro

Anggota:

  • Achmad Muhaimin (Mat)

  • Louis Marcel

  • Dyan Kampret

  • Handryono (Pelo)

  • Wahyudi (Yudi Bayex)

  • Bimo

  • Poenok GW

  • George Afreadi

  • Yusuf Setyo Budi (Sinyo)

  • Rahmat Irfan

  • Cansa Edux

  • M Safiq


Teks dan Foto: Indramawan