top of page
  • Editor

Fazzio Youth Project-Hybrid Digital Challenge Surabaya Buktikan Keiritan Fazzio

Icha Nurliani (29), seorang ibu rumah tangga juara pertama di kelas Konsumen, setelah tempuh jarak 41,5 km dengan konsumsi BBM 670 ml.

Fazzio Youth Project-Hybrid Digital Challenge Surabaya (20/08) diikuti 15 peserta dari komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI), konsumen, dan awak media.


OTOPLUS-ONLINE I Fazzio Youth Project-Hybrid Digital Challenge digelar oleh PT Surya Timur Sakti Jatim (STSJ) selaku distributor sepeda motor Yamaha area Jawa Timur untuk menguji keiritan Yamaha Fazzio.


Acara yang digelar di Yamaha Land, Jl. Panglima Sudirman, Surabaya pada 20 Agustus 2022 kemarin ini diikuti oleh 15 peserta yang merupakan gabungan dari komunitas Fazzio Owner Club Indonesia (FOCI), konsumen dan awak media.

Menggunakan sistem fuel to fuel, kemudian tutup tangki bahan bakar disegel dengan stiker khusus


Seperti uji irit pada umumnya, metode penghitungannya menggunakan sistem fuel to fuel. Lalu tutup tangki bahan bakar disegel dengan stiker khusus.


Peserta diberi waktu dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB untuk keliling kota Surabaya. Asiknya tidak hanya uji irit. "Tiap peserta wajib mengunjungi minimal 3 tempat classy dan berfoto dengan Yamaha Fazzio di tempat tersebut dan diunggah ke akun Instagram masing-masing,” jelas Ranti Ardhira, selaku Public Relation PT STSJ.


Baca juga: Kenapa Fazzio Hybrid Jauh Lebih Murah Ketimbang PCX Hybrid?


Yang menarik adalah strategi masing-masing peserta agar bisa tetap irit konsumsi bahan bakarnya. Seperti Icha Nurliani (29), seorang ibu rumah tangga yang juga pemilik warung kopi di Kawasan Taman Bungkul ini sukses menjadi juara pertama di kelas Konsumen.


“Karena dari awal saya sudah memastikan tujuan saya mau ke mana, dan jalan yang akan saya lewati. Jadi sebisa mungkin menghindari kemacetan. Dan terbukti Fazzio irit banget gak ada lawan,” jelasnya. Icha berhasil menempuh jarak 41,5 km dengan konsumsi bahan bakar 670 ml.

Otoplus-Online juara 2 dengan jarak tempuh 39,8 km dan konsumsi bahan bakar 590 ml


Di kelas media, Otoplus-Online berhasil menjadi juara 2 dengan jarak tempuh 39,8 km dan konsumsi bahan bakar 590 ml, dan berkunjung ke tiga tempat.


Otoplus Online berusaha tetap stabil menjaga rpm dan kecepatan di angka 40-45 km/jam. Lalu sebisa mungkin menghindari lampu merah dan mencari jalan alternatif.


Baca juga: Test Ride 5 Hari Yamaha Fazzio untuk Pemakaian Dalam dan Luar Kota, Bagaimana Hasilnya?


Dengan adanya fitur Y-Connect, pengendara sangat terbantu untuk mendapatkan informasi kondisi kendaraan secara real time.


William Saputra, Manager Promosi Yamaha STSJ mengungkapkan gelaran ini untuk membuktikan kepada peserta keiritan dan kecanggihan Yamaha Fazzio.


Baca juga: Komparasi Yamaha Fazzio dan Vespa LX125 I-Get


“Melalui challenge ini kami mengajak seluruh peserta untuk nongkrong di tempat classy yang ada di Surabaya. Sekaligus konsumen bisa membuktikan efisiensi konsumsi bahan bakar Fazzio,” ungkapnya.


 

Hasil Lomba Fazzio Youth Project-Hybrid Digital Challenge Surabaya

Juara

Konsumen

1

Icha

2

Syafrida

3

Marchel

Juara

Media

1

Satria

2

Domas

3

Fikri

Teks: Domas Dewantoro

Foto: Domas Dewantoro, Istimewa

bottom of page