top of page
  • Gambar penulisEditor

Formasi Mega Team Onesixeight Factory Racing di Ajang Kejurnas Motocross 2024 Bocor Alus!

Ada 4 crosser yang akan perkuat tim di kelas KMI Pro, dan ada 3 crosser di kelas Junior Profesional yang kemungkinan akan berlaga di kelas MX85, MX125 dan MX2 Novice.

OTOPLUS-ONLINE I Meski telah memasuki Desember 2023 dan kejuaraan nasional motocross telah menyelesaikan seluruh putarannya, namun line up Onesixeight Factory Racing Team belum juga rampung.


Saat dikonfirmasi di sela-sela kesibukannya di dealer 168 Otobus, Pangeran Nurhikmah Putra Jaya, seorang pebisnis, crosser sekaligus owner Onesixeight Factory Racing Team mengatakan belum bisa memastikan nama-nama crosser yang akan membela tim yang diback up sepenuhnya oleh PT. Nurhikmah Putra Jaya, 168 Otobus, 168 Trans dan FOX di sepanjang kompetisi motocross di Indonesia ini.


Bahkan, Pangeran sapaannya menegaskan, susunan formasi Onesixeight Factory Racing Team saat ini secara penuh ada di kendali team manager, yakni Kompol Silvanus William Rompas.


Pangeran juga menegaskan, formasi Onesixeight Factory Racing Team telah mengalami perombakan sejak Kejurnas Onesixeight Motocross Open Championship 2023 - Piala Kapolda Jabar, Cimenyan, Bandung pada Agustus 2023 lalu.

“Dan status saya di Onesixeight Factory Racing Team sejak Desember 2023 ini murni hanya sebagai pembalap saja," kata Pangeran.


Ia menambahkan, kesepakatan ini dibuat dengan mempertimbangkan kesibukannya dalam menjalankan 168 Otobus dan 168 Trans yang memang tak bisa ditinggal.


Untuk itu, tugas didelegasikan kepada Kompol Silvanus William Rompas selaku manager. "Dengan kepribadian Beliau yang punya disiplin tinggi, saya makin optimis, Onesixeight Factory Racing Team bisa kembali berkibar,“ yakin Pangeran saat ditemui di Karoseri Adi Putro, Malang.


Saat ditanya, kapan pernyataan resmi akan dibuat, Pangerang mengatakan akan ada press release resmi dari Onesixeight Factory Racing Team.


"Jadi mohon bersabar, sekali lagi status saya hanya pembalap, ”senyum Pangeran.


Memang sempat muncul prediksi, ada 7 crosser yang akan memperkuat Onesixeight Factory Racing Team, termasuk Pangeran.


Prediksi ini mengacu pada kasak-kusuk di dalam Onesixeight Factory Racing Team saat berlangsungnya inspeksi terakhir sirkuit balap Onesixeight Motocross Circuit belum lama ini.


Ada 4 crosser yang akan memperkuat tim di kelas KMI Pro, dan ada 3 crosser di kelas Junior Profesional yang kemungkinan akan berlaga di kelas MX 85, MX 125 cc dan MX2 Novice.

Prediksi ini diperkuat dengan temuan beberapa peti kemas unit motor trail buil up terbaru, telah sampai di markas Onesixeight Factory Racing bulan lalu.


Jika bocor alus formasi Onesixeight Factory Racing Team pada musim kompetisi Motocross 2024 nanti benar,

maka bakal muncul wajah-wajah baru crosser bertalenta , tapi juga senjata baru tim dengan warna livery Red Ferrari.


Teks: Indramawan

Foto: Istimewa

bottom of page