top of page
  • Gambar penulisEditor

Francesco Bagnaia Menangkan MotoGP Portugal 2023, Marc Marquez Dicemooh Penonton

Bagnaia menangkan putaran pertama MotoGP 2023 diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team - Ducati).

Francesco Bagnaia memenangkan putaran pertama MotoGP2023 di Portimao Portugal pada Minggu, 26 Maret 2023, diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) podium kedua, dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team - Ducati) ketiga.


OTOPLUS-ONLINE I Insiden yang ditimbulkan Marc Marquez pada putaran pertama MotoGP 2023 yang digelar di sirkuit Portimao, Portugal mendapat cemoohan dari penonton.


Pasalnya insiden di lap ke-3 tersebut menyebabkan local hero, Miguel Oliveira yang membalap untuk RNF MotoGP Team (Aprilia) terjatuh dan gagal meneruskan balap.


Setelah kejadian itu, tampak Marc Marquez berjalan menuju ke paddock MotoGP Team untuk menyampaikan permohonan maaf.



Sebelumnya, Marc Marquez yang start dari posisi pertama kehilangan posisi terdepannya pada lap pertama setelah disalip Miguel Oliveira.


Sebagai info, Marc Marquez dan juga Jorge Martin memutuskan memakai ban kombinasi hard-medium, sehingga butuh waktu agar cengkeraman ban optimal, namun lebih tahan digunakan hingga lap-lap terakhir. Ini menjelaskan kenapa Marquez kedodoran di lap-lap awal.


Miguel Oliveira sendiri setelah melewati Marc Marquez harus menghadapi serangan dari sang juara dunia 2022, Francesco Bagnaia, yang akhirnya berhasil mengambil posisi terdepan dari Oliveira.


Memasuki tikungan 3 pada putaran ke-3, Marquez bersenggolan dengan Jorge Martin, sebelum menabrak Oliveira, yang saat itu berada di depannya.



Marquez tampak tidak cedera karena kejadian itu dan langsung meminta maaf, sementara Oliveira tampak terbaring kesakitan.


Untuk sesaat tampak bendera merah akan dikibarkan, namun ternyata balap diteruskan. Akhirnya, Bagnaia berhasil memenangkan putaran pertama MotoGP2023, diikuti Maverick Vinales (Aprilia Racing) dan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team - Ducati).



Selain Marc Marquez dan Miguel Oliveira, Jorge Martin (Prima Pramac Racing - Ducati), Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team - Ducati) dan Raul Fernandez (RNF MotoGP Team - Aprilia) juga alami crash dan gagal menyelesaikan balap.




Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

bottom of page