top of page
  • Gambar penulisEditor

Garda Fast Drag Bike Rookie 2023 Seri 1 Jepara Tetap Ramai di Tengah Gempuran Event Tiap Minggu

Garda Fast Drag Bike Rookie 2023 Seri 1 dihelat di Sirkuit Non Permanen (NP) Teluk Awur Jepara, Minggu (2/7) ini.

OTOPLUS-ONLINE | Fakta tak terbantahkan kalau di Jawa Tengah, event drag bike nyaris digelar setiap satu minggu sekali. Bahkan dari info yang OTOPLUS-ONLINE dapatkan dari IMI Jateng, sampai akhir tahun ini agenda penyelenggaraan balap drag bike utamanya drag bike pemula atau rookie sudah penuh. Tak heran, karena gelaran balap drag bike pemula sangat diminati di Jateng.


Dengan padatnya event tiap minggu tentu saja dampaknya akan muncul rasa jenuh. Selain itu masalah dana juga jadi pertimbangan utama kalau mau mengikuti event terus tiap minggu. Sehingga alhasil jumlah peserta jadi agak menurun apabila dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya.


Namun tidak demikian dengan gelaran Garda Fast Drag Bike Rookie 2023 Seri 1 yang dihelat di Sirkuit Non Permanen (NP) Teluk Awur Jepara, Minggu (2/7) ini.

Penuh dipadati pembalap dan penonton, ada makan gratis untuk 500 pembalap pendaftar pertama.


Peserta tetap ramai mengikuti gelaran balap adu kebut lurus 201m hasil garapan Garda Lingga Pratama yang menggandeng Poetra Jaya Management, VIAR Management, RCQU sebagai Racing Committee dan disupport penuh oleh OTOPLUS-ONLINE sebagai official media partner.


Tercatat jumlah starter pada event kali ini kurang lebih 550 starter dan paling banyak berasal dari pemula lokal Jepara, kudus, pati sedangkan selebihnya peserta berasal dari beberapa daerah di Jateng bahkan ada juga dari Jatim.

Aryo Hendro Wibowo dan Vika, panitia penyelenggara Garda Fast Drag Bike.


Jumlah tersebut untuk saat ini boleh dibilang sudah cukup banyak apabila melihat perkembangan kondisi saat ini dimana event balap drag bike pemula sangat sering diselenggarakan tiap seminggu sekali”, terang Aryo Hendro Wibowo, selaku Ketua Panitia Penyelenggara.


Animo pembalap yang lumayan besar di Jepara bukan tanpa sebab. “Ini adalah event drag bike pertama di Jepara setelah sebelumnya selama 4 (empat) tahun lamanya tidak pernah ada event balap drag bike di sini”, ungkap Aryo.


Hal lain yang membuat ramainya peserta selain ini adalah event seri yang berhadiah motor untuk sang juara umum dan berjibun hadiah serta bonus, panitia penyelenggara juga menyiapkan beberapa hal yang intinya untuk memanjakan peserta. Salah satunya adalah free makan siang untuk 500 pendaftar pertama.


“Untuk satu kali pendaftaran (satu kwitansi) akan mendapatkan 1 paket nasi boks yang sudah disiapkan oleh panitia sebagai bentuk apresiasi untuk pembalap yang sudah jauh-jauh datang dan mengikuti balap di Jepara kali ini dan tentu saja menyajikan suatu yang berbeda dari kemasan balap sebelumnya”, pungkas Aryo.


Teks dan Foto: dJansen





Comentários


bottom of page