• Editor

Gelaran Honda Custom Playground 2021 Jadi Tempat Bermain Imaji Pecinta Budaya Kustom

Diharapkan akan muncul kolaborasi Honda dengan brand local produk sehingga lebih dikenal masyarakat.
Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim (kanan) berharap Honda Custom Playground jadi wadah UMKM, khususnya anak muda kreatif, dan inovatif dalam memperkenalkan brand mereka supaya lebih dikenal publik.

OTOPLUS-ONLINE I PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT bersama dengan PT Astra Honda Motor kembali menghadirkan Honda Custom Playground.


Honda Custom Playground 2021 ini adalah yang kedua digelar, setelah sebelumnya digelar tahun 2019 secara offline.

Digelar di Atrium Plaza Surabaya mulai dari tanggal 11 - 17 Oktober 2021, dan juga disiarkan secara online melalui instagram @mpmhondajatim."

"Untuk Honda Custom Playground 2021 atau yang kedua kali ini, kami gelar secara hybrid karena masih digelar dalam suasana pandemi Covid 19 yang semakin membaik," buka Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda Jatim pada kesempatan jumpa pers di venue acara pada 14 Oktober 2021 kemarin.


Baca juga: Honda Custom Playground, Ajang Kreasi Anak Muda Hadir di Surabaya


"Jadi masih ada tempat untuk show, yaitu di Atrium Plaza Surabaya mulai dari tanggal 11 - 17 Oktober 2021, dan juga digelar secara online melalui instagram @mpmhondajatim."


Pada kesempatan kali ini, Suhari juga menyampaikan harapannya agar melalui Honda Custom Playground ini bisa terjadi kolaborasi antara Honda dan artisan serta brand local yang diwadahi.


"Dari kolaborasi ini, harapannya kita bisa sama-sama dikenal masyarakat, baik melalui produk maupun talent yang terlibat di dalamnya," semangat Suhari sambil menekankan Honda Custom Playground ini juga menjadi wadah bagi UMKM, khususnya anak muda kreatif, dan inovatif dalam memperkenalkan brand mereka supaya lebih dikenal publik.


Baca juga: Atraktifnya Tampilan Baru Si ‘Kompak’ Honda Genio


Harapan ini disambut positif oleh Dwi Prasetyo, selaku founder Customland. Terlepas dari keterbatasan pelaksanaan karena harus beradaptasi dengan situasi di tengah pandemi, menurut pria yang juga berprofesi sebagai Dosen Pendidikan Seni Rupa ini, Honda Custom Playground 2021 patut diapresiasi.

Dwi Prasetyo selaku founder Customland.

"Dari konsep awal dulu, Honda Custom Playground ini adalah wadah kreativitas bagi siapa saja untuk 'bermain' dan berkarya," tutur Pras, sapaannya sambil bercerita kemeriahan gelaran ini tahun 2019 lalu sebelum pandemi.


"Nah di tengah pandemi seperti ini, dengan segala keterbatasan, melalui Honda Custom Playground ini, MPM Honda Jatim masih berupaya menyediakan ruang bermain bagi kami, untuk dinikmati atau diapresiasi pecinta budaya kustom, meskipun dengan cara imaji. Saya rasa ini yang harus mendapat apresiasi," lanjut Pras.

Baca juga: All New Honda BeAT Series Usung Teknologi Rangka dan Mesin Genio


Diharapkan akan muncul kolaborasi Honda dengan brand local produk sehingga lebih dikenal masyarakat

Diterangkannya, melalui produk-produk yang dipamerkan, masyarakat umum maupun para pecinta budaya kustom ini masih bisa bermain dengan imajinasi mereka, membayangkan proses pembuatannya, maupun membayangkan, apa yang akan dilakukan dengan produk tersebut.

Dwi Prasetyo berikan apresiasi gelaran Honda Custom Playground di tengah pandemi menjadi wadah bagi pecinta budaya kustom dan masyarakat umum untuk berimaji

"Jadi misalnya setelah melihat-lihat helm yang telah di-custom sedemikian rupa dengan pinstrip atau paintwork yang lain, kemudian mereka jadi punya bayangan, kira-kira nanti Genio atau Beat yang ikut dipamerkan ini akan dikreasi seperti apa ya, sesuai keinginan mereka," pungkas Pras yang juga akan tampil di acara Live Instagram Honda Custom Playground, bersama dengan Daske, seorang pelukis mural.


Keduanya akan berbagi tips pada siaran langsung di Instagram @mpmhondajatim hari Sabtu, 16 Oktober 2021 jam 16.00.


Teks & Foto: Indramawan