• Editor

GIIAS 2021 akan Diramaikan 22 APM Mobil dan 100 Merek Otomotif

Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan akan berlangsung pada 11-21 November 2021.

OTOPLUS-ONLINE I Setelah beberapa kali tertunda, akibat pandemi Covid-19, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan akan berlangsung pada 11-21 November 2021.


Pameran GIIAS 2021 rencananya akan dimeriahkan oleh 22 Agen Pemegang Merek (APM) mobil dan 100 merek otomotif. Termasuk di dalamnya produsen sepeda motor dan aftermarket. Namun GIIAS kali ini akan minus perusahaan karoseri mobil.


Adapun merek-merek mobil yang memastikan ikut antara lain Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, VW dan Wuling. Begitu pula sejumlah pemain di segmen kendaraan niaga, seperti Isuzu, Hino, Mitsubishi Fuso dan Scania.

Suasana konferensi pers GIIAS 2021


Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gaikindo dalam jumpa pers beberapa waktu lalu di Hotel Shangri-La mengatakan, GIIAS kiranya tetap menjadi ajang acuan teknologi otomotif bagi masyarakat, dan pecinta otomotif Indonesia.


“Meskipun GIIAS akan berjalan dengan kondisi berbeda. Tetapi Gaikindo konsisten, untuk menjadikannya sebagai ajang yang akan menampilkan teknologi terkini dari industri otomotif Tanah Air,” ujarnya.


Baca juga: Pajak Berbasis Emisi akan Diberlakukan untuk Mobil Baru Tahun Depan


Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara GIIAS menambahkan, Indonesia memiliki peran penting bagi industri otomotif secara global.


“Oleh karena itu, puluhan kendaraan, teknologi dan konsep akan diperkenalkan di GIIAS 2021. Termasuk di antaranya perkenalan mobil listrik dan peluncuran world premiere,” kata Rizwan.


Terkait pengunjung, di samping menjalankan protokol kesehatan ketat, pengunjung GIIAS 2021 juga tak perlu mengantri panjang saat membeli tiket masuk.


Baca juga: Cari Mobil Baru? Ini Dia yang Dapat Diskon 100 Persen PPnBM Hingga 31 Desember 2021


Karena selain kegiatan offline di ICE, BSD, Tangerang, GIIAS 2021 juga bisa dinikmati online lewat aplikasi GIIAS Auto360. Yang dapat diunduh gratis di Playstore dan Appstore.


Mulai 25 Oktober 2021 telah dibuka program pembelian tiket pre-sale, melalui aplikasi GIIAS Auto360. Bahkan pengunjung juga dapat menjadwalkan waktu test drive dan test ride dari aplikasi tersebut.


Support penuh GIIAS datang dari para pendukung utama industri otomotif. Seperti Astra Financial dan Pertamina yang hadir sebagai sponsor Platinum.

Suasana pameran GIIAS beberapa waktu lalu di ICE BSD, Tangerang, Banten


“GIIAS nanti kami usung tema ‘Beyond Infinity’. Perwujudan semangat kami sebagai one-stop-solution bagi masyarakat, dalam pemenuhan berbagai kebutuhan pembiayaan”, ucap Gunawan Salim, Project Director Astra Financial - GIIAS 2021.


C.D Sasongko, Vice President Marketing Strategy PT Pertamina Patra Niaga (C&T) menjelaskan, Pertamina selaku industri yang sangat dekat dan berkaitan langsung dengan dunia otomotif.


“Booth kami bertemakan ‘Green Energy Station’. Di antaranya menyajikan produk Pertamax Turbo, dan aplikasi MyPertamina”, pungkas Sasongko.


Teks: Setyawan AS

Foto: Instagram @giias_id