• Editor

Gila! Kini Ada 6 Jawara Berbeda Dari 7 Race yang Telah Berlangsung Di MotoGP 2020


Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) menjadi race winner ke-6, setelah menjuarai seri 7 MotoGP Emilia Romagna, Misano hari ini (20/9/2020).


Benar-benar musim kompetisi yang gila! Dari 7 seri balap yang bergulir, tercatat ada 6 pembalap berbeda yang berhasil menempati podium pertama MotoGP 2020.


Mereka adalah Fabio Quartararo sebagai satu-satunya pembalap yang sejauh ini menang dua kali di seri pertama dan kedua, berikutnya adalah Brad Binder, Andrea Dovizioso, Miguel Oliveira, Franco Morbidelli, dan paling baru adalah Maverick Viñales.

Setelah menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi, akhirnya Maverick Viñales berhasil mewujudkan ambisinya untuk kembali menapaki podium tertinggi.


Maverick Viñales (Monster Energy Yamaha MotoGP) sendiri berhasil memenangkan seri 7 MotoGP Emilia Romagna, Misano setelah Francesco Bagnaia (Pramac Racing) yang menempati posisi sebagai race leader, terjatuh ketika balap hanya menyisakan 7 lap saja.

Finish ke-4, Pol Espargaro beruntung dinyatakan berhak naik ke podium 3 menggantikan Quartararo.


Tak hanya Viñales yang sukses mewarisi posisi pertama Bagnaia, tapi juga Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) yang tadinya menempati urutan ke-4 tapi kemudian dinyatakan berhak menempati podium 3, menggantikan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Foto ini menunjukkan Quartararo melewati garis pembatas trek hingga terpaksa mendapatkan hukuman 3 detik.


Ya, pembalap Yamaha ini dikenai penalti 3 detik karena melewati garis pembatas trek, hingga terpaksa harus lengser dari posisi ke-3 menjadi urutan ke-4. Selain itu akibat kesalahan ini, Quartararo juga kehilangan posisinya sebagai pemimpin klasemen sementara. Dia digantikan Andrea Dovizioso (84 poin), dengan selisih satu poin saja.


Ketatnya persaingan perolehan poin pembalap setidaknya terjadi pada posisi empat besar teratas. Dengan hasil gemilang yang didapatnya di seri 7 ini, Vinales naik ke posisi 3 klasemen sementara setelah mengantongi poin yang sama dengan Quartararo, yakni 83.

Joan Mir berhasil naik podium dua kali berturut-turut di seri 6 dan seri 7.


Aplaus juga patut diberikan kepada Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Start dari posisi ke-11, Mir justru berhasil naik podium. Keberhasilan ini menempatkan dirinya di posisi ke-4 klasemen dengan poin 80.




Teks: Indramawan

Foto: motogp.com

© 2021 OTOPLUS-ONLINE

This website is owned and published by PT Media Kreasi Indonusa.

Reproduction of text, photographs or illustrations is not permitted in any form.