top of page
  • Gambar penulisEditor

GR Zone Pertama Di Indonesia Ada di Surabaya

GR Zone adalah area khusus untuk produk Gazoo Racing dari tipe kendaraan, merchandise, aksesori dan suku cadang.

GR Zone Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya

OTOPLUS-ONLINE I Sejarah Gazoo Racing berawal pada tahun 2007 ketika sekelompok test driver dan mekanik Toyota yang dipimpin oleh Hiramu Naruse berkompetisi di 24 hours Nurburgring Race. Kala itu, Akio Toyoda yang merupakan wakil presiden Toyota menjadi salah satu pembalapnya.


Singkat cerita ketika Toyoda menjadi presiden pada tahun 2009, cakupan Gazoo Racing diperluas setelah sebelumnya hanya fokus membangun dan mengembangkan mobil balap. Gazoo Racing mulai mengorganisasi event-event di beberapa sirkuit seperti 86/BRZ Race dan Toyota Gazoo Racing Festival yang diadakan setiap bulan November.



Selain itu brand GR mulai ditasbihkan sebagai brand konversi dari model reguler ke model sport lewat Gazoo Racing tuned by Meister of Nurburgring (GRMN) dan G Sports. Pada tahun 2017, Toyota Gazoo Racing Factory yang didaulat mengembangkan kendaraan balap Toyota direorganisasi dan didirikanlah Gazoo Racing Company sebagai in-house company, GRC memperkuat independensinya dan berkontribusi dengan pengalaman di dunia balap untuk diterapkan pada mobil massal Toyota.



Versi konversi itu kemudian dikelompokkan dalam varian GR Series yang meliputi GRMN, GR, GR Sport/GR-S, GR Parts dan GR Zone yang didirikan di dealer pada suatu wilayah regional.

GR Merchandise

GR Zone merupakan area khusus dan eksklusif dengan display tematik yang ditujukan untuk mengenalkan berbagai produk Gazoo Racing dari tipe kendaraan, merchandise, aksesori dan suku cadang.

GR Parts

Fasilitas GR Zone itu untuk pertama kalinya hadir di Indonesia, di Auto2000 Basuki Rahmat, Surabaya. Peresmian GR Zone Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya dilakukan Selasa, 1 November 2022.

GR Performance Parts

Selain produk, GR Zone juga digawangi oleh para GR Ambassador yang akan mendampingi pelanggan terkait penjelasan produk dan layanan penjualan termasuk test drive.



Di area ini juga disediakan beberapa media fisik dan digital yang menampilkan informasi lengkap mengenai Gazoo Racing yang dapat dieksplor oleh pelanggan.

Dari kiri: Ketut Sutena; Workshop Head Auto2000 Basra, Iksir Imanuwell Thouby; Branch Head Auto2000 Basra, Judianto; Regional Business Division Head Auto2000 Jawa Timur-Bali, Heri Kusnanto; GR Task Force Leader Toyota Astra Motor, Laz Marthino; Area Head East Java Toyota Astra Motor, Herry Deswanto; Senior Area Business Manager Auto2000 Surabaya Area “Auto2000 Basuki Rahmat dipilih karena letaknya yang strategis di pusat kota Surabaya. Ke depan tidak tertutup kemungkinan fasilitas GR Zone akan dibuka di cabang-cabang Auto2000 lainnya di wilayah Jatim-Bali,” kata Judianto, Regional Business Division Head Auto2000 Jawa Timur-Bali. Setelah Auto2000 Basuki Rahmat Surabaya untuk selanjutnya fasilitas GR Zone akan dihadirkan di empat cabang lainnya yaitu SM Raja Medan, Setiabudi Bandung, Tebet Saharjo Jakarta dan BSD City Tangerang Selatan. Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comentarios


bottom of page