top of page
  • Editor

Gresini Racing akan Diperkuat Fabio Di Giannatonio dan Alex Marquez di MotoGP Musim 2023

Federal Oil dan Gresini Racing wujudkan 12 tahun kemitraan pada MotoGP 2023.

OTOPLUS-ONLINE I ExxonMobil melalui merek Federal Oil mengumumkan perpanjangan kontrak kerjasama dengan Gresini Racing Team untuk musim balap MotoGP 2023.


Ini adalah komitmen dukungan Federal Oil untuk Gresini Racing dan pencapaian lebih dari satu dekade, dari kemenangan podium hingga pindah dari kelas Moto2 ke MotoGP pada 2022.


Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia memaparkan, Federal Oil memastikan akan tetap bersama Gresini Racing Team dan melanjutkan hubungan baik yang sudah terjalin selama 12 tahun untuk kembali berkompetisi di ajang MotoGP 2023.

"Pencapaian yang diraih tim yang didirikan oleh Fausto Gresini ini sangat membanggakan karena melahirkan begitu banyak talenta dan juara dunia. Tentu saja Federal Oil ingin melanjutkan untuk melahirkan pencapaian-pencapaian lain dan membuat Indonesia bangga dengan berdiri di podium kemenangan bersama Gresini Racing Team. Kami tak sabar untuk melihat dua pebalap bertalenta, Fabio Di Giannatonio dan Alex Marquez meraih podium bersama Gresini Racing Team di musim balap 2023,” ujar Adinegara.


Baca juga: Peresmian Gresini MotoGP Racing Team: Beralih dari Aprilia Jadi Tim Satelit Ducati


Adinegara juga menambahkan, Indonesia adalah pasar terbesar untuk para fans MotoGP di dunia. "Sebagai merek yang sudah ada selama 34 tahun di industri pelumas domestik kerjasama bersama Gresini Racing merupakan bentuk konsistensi kami dalam berpromosi dan membanggakan Indonesia lewat merek Federal Oil pada ajang balap prestisius internasional bersama merek-merek produk lain dari Indonesia bersama Gresini Racing MotoGP Team musim depan,” lanjutnya.


Sementara itu Carlo Merlini, Commercial & Marketing Director Gresini Racing menuturkan, kerjasama Federal Oil dengan Gresini Racing tentu saja menggabungkan semua nilai kunci yang membuat kemitraan yang sukses, yakni kepercayaan, loyalitas, kesuksesan, pencapaian tujuan.


Baca juga: Gresini Racing Bersama Federal Oil Melangkah ke MotoGP


"Inilah alasan mengapa kami menjalin kerjasama selama 12 musim dengan mulus! Empat kemenangan yang diraih tahun ini membuat 2022 menjadi musim yang cukup sukses, sekarang saatnya melihat masa depan dengan Fabio Di Giannantonio dan Alex Marquez siap menerima tantangan," semangat Carlo Merlini.


Teks: Nugroho Sakri Yunarto

Foto: Gresini Racing

bottom of page