top of page
  • Gambar penulisEditor

Harga Mobil Listrik Termurah BMW iX1 Tembus Rp1,5 Milyar

BMW iX1 akan bersaing dengan mobil listrik seperti Toyota bZ4x, dan Lexus UX300e yang dipasarkan dengan harga di bawahnya. Apa kelebihan BMW iX1?

Dari kiri: Axel Julio, Product Genius BMW Astra dan Octa Wibowo, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya.


OTOPLUS-ONLINE I BMW X1 adalah model penting bagi BMW Indonesia. Model ini menawarkan pengalaman berkendara sporty yang menyatu dengan keserbagunaan BMW X di segmen kelas kompak premium.


“Sejak diluncurkan Juli 2023 lalu di Surabaya. BMW X1 terbaru mendapatkan respon yang sangat positif,” buka Octa Wibowo, Kepala Cabang BMW Astra Surabaya.


Dari data GAIKINDO, sepanjang 2023 lalu, BMW Indonesia berhasil memasarkan sebanyak 745 unit mobil listrik. Dengan tingginya permintaan terhadap mobil listrik BMW seperti BMW i4, iX, dan i7, pada tahun ini, BMW Indonesia melakukan peningkatan signifikan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap kendaraan berteknologi terdepan dengan menghadirkan versi listrik dari X1 yaitu BMW iX1.


“Kami berharap kendaraan full listrik terbaru ini dapat memenuhi kebutuhan pelanggan khususnya di segmen SAV kompak premium," harap Octa.


BMW iX1 yang hadir dalam satu varian model yaitu BMW iX1 eDrive20 M Sport ditawarkan dengan harga OTR Surabaya Rp1.515.000.000 atau lebih mahal Rp529.000.000 dari versi bermesin bensin yang dipasarkan dengan harga OTR Rp986.000.000.


Di rentang harga ini, BMW iX1 akan bersaing dengan mobil listrik kompak premium lain seperti Toyota bZ4x yang harganya Rp 1.204.500.000-Rp 1.214.450.000 (OTR Surabaya) dan Lexus UX300e yang dipasarkan dengan harga Rp1.464.000.000 (OTR Jakarta).


Motor listrik bertenaga 204 DK menggerakkan roda depan.


BMW iX1 eDrive20 M Sport ditenagai motor listrik bertenaga maksimum 150 kW atau 204 DK. Baterainya berkapasitas 65 kWh yang dikawal garansi selama 8 tahun atau 160.000 km. Sementara klaimnya, iX1 sanggup menjelajah sejauh 470 kilometer.


“iX1 dibangun dari basis X1 generasi ketiga (U11). Secara eksterior dan interior relatif sama yang berbeda under the hood karena iX1 berpenggerak full elektrik,” ungkap Axel Julio, Product Genius BMW Astra.


Port CCS dan Type 2 mendukung fast charging maksimum 128 kW (DC) dan 22kW (AC)


Axel menambahkan, BMW iX1 dilengkapi dengan banyak fitur-fitur baru, di antaranya BMW Connected Drive yang memungkinkan pengguna menghubungkan mobil dengan smartphonenya melalui aplikasi MyBMW yang dapat diunduh melalui AppStore atau PlayStore.


BMW Curved Display yang intuitif, layout dasbor sama dengan varian bermesin bensinnya.



Lewat aplikasi itu, pengguna dapat mengetahui sisa baterai, jarak tempuh juga mengontrol remote camera untuk mengetahui posisi mobil terparkir dimana, pada koordinat berapa, serta situasi di sekeliling eksterior dan interior.


Aplikasi MyBMW juga dapat digunakan untuk menyalakan AC sebelum pengguna memasuki mobil. 


Sistem audio premium dari Harman Kardon.


Fitur canggih lain yaitu BMW Advance Display. Fitur ini akan terasa manfaatnya ketika pengemudi terkoneksi ke sistem navigasi.


Peta dan arah tujuan akan diproyeksikan di kaca depan sehingga pengemudi tidak perlu mengalihkan pandangan dari jalan di depannya. 


Jok dibalut material kulit Vernasca.


BMW iX1 eDrive20 M Sport tersedia di seluruh cabang BMW Astra yang ada di  Jl. H. R. Muhammad Surabaya, Grand City Mall, dan di Jl. Letjend S. Parman No.56a, Kota Malang.


Untuk keterangan lebih lanjut bisa mengunjungi situs bmw.astra.co.id, dan keadaan darurat hubungi 1-500-898 tekan 4.


Teks dan Foto: Nugroho Sakri Yunarto

Comments


bottom of page