• Editor

HBC Chapter Jepara Muliakan Anak Yatim Piatu Pada Anniversary Ke-8

HBC Chapter Jepara mengajak 48 anak yatim piatu di Jepara untuk jalan-jalan keliling Jepara seharian penuh.

City Tour Bersama Anak Yatim


OTOPLUS-ONLINE |Baksos dalam rangka perayaan anniversary ke-8 kali ini menjadi yang teristimewa bagi Honda Brio Community (HBC) Chapter Jepara. Tak seperti baksos lainnya.


“Kali ini kami ingin memuliakan dan membahagiakan anak-anak yatim piatu dalam sehari ini”, tutur Ahmad Kholid, Pembina HBC Jepara.

Ahmad Kholid, Pembina HBC Chapter Jepara


Lebih lanjut Kholid menjelaskan bahwa konsep baksos kali ini intinya adalah bagaimana membuat mereka ini bukan sebagai obyek, tetapi sebagai subyek. Bukan sekedar datang atau mengundang anak yatim kemudian memberi santunan lalu setelah itu sudah, selesai begitu saja.

Ajak jalan-jalan anak yatim piatu di Jepara seharian penuh, salah satunya kunjungi Museum RA Kartini, wisata edukasi bagi anak yatim


Itulah sebabnya dengan mengambil tema Bahagiamu Bahagiaku, Minggu (23/1) lalu, HBC Chapter Jepara mengajak 48 anak yatim piatu di Jepara untuk jalan-jalan keliling Jepara seharian penuh.


Baca juga: All Bikers Kudus Raya Gelar Aksi Serentak Peduli Semeru


Selain mengunjungi obyek wisata seperti Museum RA Kartini, paling menarik adalah mereka diajak untuk berbelanja di Pasar Swalayan Saudara Jepara dan boleh memilih apapun yang mereka mau. Belanja tanpa batas!


Sejatinya menganggarkan per-anak Rp250 ribu untuk dibelanjakan. Namun diam-diam para member HBC Chapter Jepara juga menyiapkan dana cadangan apabila ternyata nilai yang dibelanjakan melebihi batas anggaran tadi.

Belanja sepuasnya dan bebas memilih


Teknisnya setiap member membawa dan mendampingi 3 – 4 anak untuk belanja dan memegang dana dari anak-anak tersebut. “Apabila ada yang kurang ya kami sudah komitmen untuk menambahi”, tegas Kholid.


Baca juga: Brothersipx Gelar Workshop Bikers Trading Setelah Sunmori


Mulai dari baju, perlengkapan sekolah, sampai makanan boleh mereka pilih. “Apapun yang penting mereka bahagia, tetapi tentu saja kami juga menyarankan kepada anak-anak untuk membeli kebutuhan yang penting dan bermanfaat”, pungkas Kholid.


Teks dan Foto: dJansen


Big Thanks To:

Jepara Otomotive Association

DPP Tiara Kusuma

DPP Gerakan Wanita Sejahtera Jepara

UD. URAT JATI

KAISAR GROUP

Pasar Swalayan Saudara

Nahdlatul Ulama Ranting Kecapi II

e-COTO