• Editor

All Bikers Kudus Raya Gelar Aksi Serentak Peduli Semeru

“Kami sepakat untuk bersatu menggelar aksi sosial peduli korban erupsi Gunung Semeru secara serentak.“ (Septian Adi Candra, SH)

OTOPLUS-ONLINE | Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu, 4 Desember 2021 lalu memunculkan kepedulian warga masyarakat untuk ikut peduli. Salah satunya adalah komunitas bikers Kudus yang tergabung dalam All Bikers Kudus Raya (ABKR).


“Kami sepakat untuk bersatu menggelar aksi sosial peduli korban erupsi Gunung Semeru secara serentak,” tutur Septian Adi Candra, SH, Ketua Umum ABKR.

Pemberangkatan bersama-sama dari Balai Jagong Kudus


Sebagai informasi, ABKR ini adalah komunitas forum komunikasi yang mewadahi semua klub-klub motor yang ada di Kabupaten Kudus dan sekitarnya, yang jumlahnya sekitar120 klub motor. Dengan adanya forum ini komunikasi dan koordinasi antar klub menjadi lebih baik.


Baca juga: Anniversary PANTER (Pesantenan Tiger Rider Pati): 12 Tahun Tetap Solid


Terbukti hanya dalam waktu 2 hari, koordinasi untuk melakukan penggalangan dana secara serentak dapat terlaksana.

Septian Adi Candra, Ketua Umum ABKR


“Kami ada grup WA berisikan ketua dan tokoh masing-masing klub yang selalu aktif dan update informasi, sehingga agenda apapun cepat tersampaikan ke seluruh anggota,” terang Aan, sapaan akrab Ketua ABKR.

Briefing dan pembagian grup


Tikum alias titik kumpul yang ditentukan sebelum aksi penggalangan dana adalah Bale Jagong Kudus. Sebelum pemberangkatan, anggota dibagi menjadi beberapa grup menyesuaikan jumlah lokasi penggalangan dana dan tentunya briefing singkat tentang aturan penggalangan dana kali ini.

Jalannya penggalangan dana di beberapa persimpangan jalan di wilayah Kudus


Untuk aksi sosial kali ini, ABKR melakukan penggalangan dana dengan menyebar anggotanya di beberapa titik persimpangan jalan di wilayah Kudus.


Baca juga: Bengkel BMS Knalpot Ini Letaknya di Desa, Tapi Jujukan Pehobi Moge


Beberapa di antaranya adalah Traffic Light (TL) yang ada di Terminal Induk, Tanjung, Ngembal, Mardirahayu, DPR, Barongan, Bejagan, Pentol, Panjang, dan Jember. Dan untuk kegiatan kali ini tercatat 31 klub anggota ABKR yang hadir.

Ada 31 klub dari total 120 klub anggota ABKR terlibat dalam aksi sosial penggalangan dana


Selanjutnya uang yang terkumpul dari hasil penggalangan dana sepenuhnya diserahkan kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kudus, yang selanjutnya akan dikirimkan ke Lumajang.


Baca juga: Miniatur Mobil-Motor dari Komponen Bekas Karya Karang Taruna Juana, Pati Tembus Pasar Dunia


"Sengaja bantuan diwujudkan dalam bentuk uang tunai karena dari info yang kami dapatkan untuk cadangan logistik bagi para pengungsi masih mencukupi untuk 1 bulan ke depan, baju pantas pakai juga sudah menumpuk di camp pengungsian, jadi kami sepakat bantuaan dalam bentuk uang,” pungkas Aan.


Terima kasih kepada klub dan komunitas yang sudah berpatisipasi:

YVC I – KD, NVLKU, CONVLIK, VOCUS, SEFIK, V-JACK, KINGKU, MAX Republic, HONSARIKU, 2 Stroke Kudus, YRCK, KOYAJUMI, MATRIX, HVIC, KKOV, ARC Kudus, Surya Motoriders Pati, REMOT Community, KBC, Vario Kudus, ASRI Kudus, RINGKUS, GCI Kudus, VR Kudus, KMSK, KRS, HTCK, KIKS, SOK, RILEX, BBMC.


Teks dan Foto: dJansen