• Editor

HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 1): Dilepas Kepala BNNP Jawa Tengah

Lakukan sosialisasi anti narkoba di Pondok Pesantren Al Ma’Wa Sumbesari Ngampel, Kabupaten Kendal.

Tim HBC Journey 2022 'War on Drugs' dilepas oleh Kepala BNNP Jateng di halaman Universitas Ngudi Waluyo, Semarang pada Senin, 21 Maret 2022


OTOPLUS-ONLINE | Setelah hampir satu bulan lebih, Tim Journey bekerja keras mencurahkan waktu dan tenaga melakukan persiapan demi keberhasilan event yang menjadi unggulan Honda Brio Community (HBC) Regional Jawa Tengah, akhirnya tepat pada hari ini Senin, 21 Maret 2022 pagi, Tim Journey dilepas untuk menjalani etape pertama.


Bertempat di halaman Universitas Ngudi Waluyo, Semarang, Tim Journey dilepas langsung oleh Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si. yang didampingi oleh Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.P.d Kons, Rektor Universitas Ngudi Waluyo, Prof. Dr. Subyantoro, M.Hum. dan Ketua Pansus Perda Anti Narkoba Komisi B DPRD Propinsi Jawa Tengah dr. Solekha Kurniawati.


Baca juga: Jelang HBC Journey 2022 'War on Drugs' Keliling Jawa Tengah Kampanyekan Anti Narkoba


Sebelum dilepas, Tim Journey terlebih dahulu menghadiri acara Deklarasi dan Pengukuhan Kampus Anti Narkoba dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Anti Narkoba di Gedung Aula Kampus Universitas Ngudi Waluyo.

Menghadiri Deklarasi dan Pengukuhan Kampus dan UKM anti narkoba Universitas Ngudi Waluyo, Semarang


Dalam sambutannya, Kepala BNNP Jateng meyambut baik terbentuknya UKM Anti Narkoba ini.


Baca juga: Honda Brio Community Baksos Serempak Untuk Indonesia 2021


“Untuk memberantas narkoba tidak hanya menjadi tugas BNN saja, namun diperlukan peran serta seluruh lapisan masyarakat untuk bisa membantu dalam rangka memberantas peredaran narkoba,” tegas Purwo Cahyoko.

Paduan suara Universitas Ngudi Waluyo Semarang (atas), Tim Journey bersama Kepala BNNP Jateng dan Rektor Universitas Ngudi Waluyo beserta jajaran


Senada dengan Purwo, Ketua Pansus Perda Anti Narkoba Komisi B DPRD Propinsi Jawa Tengah dr. Solekha Kurniawati juga menyambut baik deklarasi kampus anti narkoba yang pertama di Jawa Tengah ini.


“Diharapkan ini dapat menjadi pioner bagi terwujudnya kampus yang bersinar (bersih narkoba),” tutur dr. Solekha Kurniawati.

Selanjutnya setelah dilepas, Tim Journey melakukan perjalanan hari pertama menuju Kendal, sebagai kota pertama yang disinggahi dari total 11 kota di Jawa Tengah yang menjadi destinasi.

Diterima oleh Bupati Kendal dan Pengurus Ponpes Al Ma'Wa


Di kota ini, Tim Journey bersama dengan BNN melakukan sosialisasi anti narkoba di Pondok Pesantren Al Ma’Wa Sumbesari Ngampel Kabupaten Kendal dan diterima langsung oleh Bupati Kendal Dico M. Ganinduto, B.Sc. dan pengasuh Ponpes, Ahmad Munaw’War.


Dari sini Tim Journey kembali melanjutkan perjalanan menuju Semarang untuk beristirahat sebelum melanjutkan perjalanan keesokan harinya menuju Tegal.


Teks dan Foto: dJansen