• Editor

Jelang HBC Journey 2022 'War on Drugs' Keliling Jawa Tengah Kampanyekan Anti Narkoba

Kunjungi 11 kabupaten di Jawa Tengah: Kendal-Tegal-Cilacap-Banjarnegara-Temanggung-Magelang-Klaten-Wonogiri-Blora-Pati-Jepara pada 21 - 28 Maret 2022.

Bekerjasama dengan lembaga pemerintahan BNN, Kesbangpolinmas, Disporapar, dan BANN


OTOPLUS-ONLINE | HBC Journey adalah salah satu program unggulan Honda Brio Community (HBC) Regional Jawa Tengah yang diselenggarakan secara berkala dengan konsep journey dan mengangkat issue up to date.


Dalam pelaksanaannya, HBC Journey selalu menggandeng pemerintah dengan model kerjasama dan pemberdayaan dengan azas manfaat bagi masyarakat.


Setelah sebelumnya sukses menggelar HBC Journey pertama yang menempuh perjalanan Jawa-Bali dengan mengusung tema kampaye penanggulangan HIV AIDS pada 2018, kali ini HBC Regional Jateng kembali menggelar journey atau perjalanan untuk kedua kalinya.

Tim Journey HBC War On Drugs


Bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Jawa Tengah, Kesbangpolinmas Jateng, Disporapar Jateng dan Barisan Anti Narkoba Nasional (BANN), HBC Regional Jateng kali ini melakukan perjalanan keliling Jawa Tengah untuk mengkampanyekan bahaya narkoba.


Baca juga: HBC Chapter Jepara Muliakan Anak Yatim Piatu Pada Anniversary Ke-8


Event journey yang disupport dan diliput eksklusif langsung oleh OTOPLUS-ONLINE ini akan berlangsung dari tanggal 21-28 Maret 2022 mendatang.


“Tim Journey akan memulai rangkaian perjalanan dan akan dilepas pada Senin, 21 Maret 2022 dari Universitas Ngudi Waluyo Semarang, dan finish pada 28 Maret 2022 di Semarang," tutur Ahmad Kholid, S.Kep. NS. M.Kes., selaku koordinator Tim Journey.


Baca juga: Honda Brio Community Baksos Serempak Untuk Indonesia 2021


Direncanakan, tim akan singgah di 11 kabupaten yang ada di Jawa Tengah. di antaranya adalah Kendal, Tegal, Cilacap, Banjarnegara, Temanggung, Magelang, Klaten, Wonogiri, Blora, Pati dan Jepara. Di setiap kota yang disinggahi, tim akan melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye bahaya narkoba.

Press conference di kantor BNNP Jawa Tengah


Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si. dalam press conference yang digelar pada Selasa, 15 Maret lalu menjelaskan bahwa kegiatan journey ini selain sebagai upaya kampanye anti narkoba, juga sekaligus dalam rangka memperingati hari lahir ke-20 BNN.

Kepala BNN Jateng, Brigjen Pol. Drs. Purwo Cahyoko, M.Si


Lebih lanjut Purwo Cahyoko menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari peran serta masyarakat, komunitas, dan lembaga lainnya dalam ikut serta mengkampayekan anti narkoba yang meliputi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).


Baca juga: HBC Terus Salurkan Bantuan Korban Banjir dan Gempa, Meski Anggota Turut Jadi Korban


“Mudah-mudahan kegiatan yang dilakukan oleh HBC ini dapat menjadi pioner dalam memproklamirkan komunitas bersih dari narkoba,” pungkasnya.


Teks dan Foto: djansen