• Editor

HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 2): Tempuh Rute Terpanjang

Rombongan menempuh rute Semarang - Tegal - Cilacap sejauh 260 km pada 22 Maret 2022.

OTOPLUS-ONLINE | Etape kedua Honda Brio Community (HBC) Journey kali ini menempuh rute terjauh dari rangkaian perjalanan yang akan menyambangi 11 Kabupaten di Jawa Tengah.


Tak hanya rute terpanjang yang menempuh jarak kurang lebih 260 km dari Semarang menuju Cilacap via Tegal, tapi juga terberat karena kondisi beberapa ruas jalan bergelombang dan penuh lubang.

Rombongan HBC Journey 2022 'War on Drugs' meliputi 10 Honda Brio, 1 unit mobil BNN, 1 unit mobil Official, dan 1 unit ambulance


Ini belum ditambah lagi dengan kondisi ruas jalan pantura yang padat arusnya, sehingga tim sedikit harus ekstra hati-hati mengingat rangkaian panjang kendaraan yang meliputi 10 Honda Brio, 1 unit mobil BNN, 1 unit mobil Official, dan 1 unit ambulance.


Baca juga: Jelang HBC Journey 2022 'War on Drugs' Keliling Jawa Tengah Kampanyekan Anti Narkoba


Dan sesuai pesan Kepala Badan Narkotika Nasional Propinsi (BNNP) Jawa Tengah, Brigjen. Pol. Drs. Purwocahyoko yang disampaikan kepada peserta journey dalam sambutannya saat pelepasan tim HBC Journey di Kantor BNNP Jateng, ia menegaskan, “Patuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang berlaku dan hormati sesama pengguna jalan dan hindari arogansi selama di jalan.”


Dan untuk start pada hari kedua gelaran HBC Journey 2022 yang turut disupport OTOPLUS-ONLINE kali ini menjadi istimewa karena bertepatan dengan hari ulang tahun ke-20 BNN yang jatuh pada tanggal 20 Maret 2022.


Baca juga: HBC Journey 2022 'War on Drugs' (Hari 1): Dilepas Kepala BNNP Jawa Tengah


Tim Journey dilepas langsung oleh Kepala BNNP Jateng yang dengan disaksikan seluruh staf dan jajaran BNNP Jateng.

Sosialisasi dan kampanye anti narkoba di Pendopo Kabupaten Tegal


Di Tegal, rombongan langsung disambut oleh Kepala BNN Kabupaten Tegal beserta jajaran dan dilanjutkan dengan acara sosialisasi dan kampanye anti narkoba di Pendopo Kabupaten Tegal.


Dan selanjutnya rombongan dilepas oleh Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP, untuk melanjutkan perjalanan menuju Cilacap.

Saat dilepas Danlanal Tegal Letkol Mar. Ridwan Azis, M. Tr. Hanla., CHRMP


Perjalanan kali ini ditempuh dalam kondisi malam hari dan hujan gerimis, namun jalanan tetap aman dan nyaman untuk dilalui.


Menempuh kurang lebih 4,5 jam, rombongan tiba di Kota Cilacap kurang lebih pukul 21.30 WIB. Dan beristirahat untuk etape selanjutnya.


Teks dan Foto: dJansen