• Editor

Honda Aircraft Company Lakukan Pengiriman HondaJet ke-200

HondaJet Elite S mendapat penghargaan Top Flight Award 2021 dalam kategori New Business Jet.

OTOPLUS-ONLINE I Honda Aircraft Company adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh American Honda Motor Co., Inc. dan didirikan pada tahun 2006. Perusahaaan yang berkantor pusat di Greensboro, North Carolina ini bertanggung jawab atas desain, manufaktur, penjualan, servis dan dukungan dari HondaJet.


Baru-baru ini, Honda Aircraft Company mengumumkan telah menandai sejarah pada pengiriman HondaJet ke-200. Bahkan HondaJet Elite S juga baru saja mendapat penghargaan Top Flight Award 2021 yang diberikan oleh Aviation International News (AIN) dalam kategori New Business Jet.

Penghargaan diberikan karena HondaJet Elite S dianggap pesawat tercepat, terjauh dan terbang tertinggi di kelasnya.


Baca juga: Honda Kembangkan Mobil Pintar yang Bisa Menyetir Sendiri


Top Flight Award 2021 sendiri merupakan penghargaan yang diberikan kepada individu, organisasi, dan teknologi untuk keunggulan, inovasi, dan layanan dalam penerbangan bisnis.

Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft Company mengatakan, “Sejak 2017, HondaJet telah menjadi pesawat yang paling banyak dikirim di kelasnya berkat performa, kenyamanan, efisiensi, dan desain yang inovatif."


Ditambahkan oleh Fujino, pengiriman HondaJet ke-200 adalah cerminan dari keunggulan dan kemampuan yang tinggi, serta dukungan pelanggan yang luar biasa.

"Kami akan tetap berkomitmen kepada pelanggan kami dengan memastikan bahwa HondaJet Elite S terus menetapkan standar baru dalam penerbangan bisnis.”


Demikian pernyataan President and CEO Honda Aircraft Company seperti dilansir dari situs resmi Indonesia pada 22 Desember 2021 kemarin.

Honda Aircraft Company memulai pengiriman pertama HondaJet setelah pesawat menerima Sertifikasi Tipe dari Federal Aviation Administration (FAA) pada Desember 2015.


Baca juga: Ashirase, Sepatu Canggih Honda dengan Sistem Navigasi untuk Tunanetra


Pada Mei 2018, HondaJet Elite diperkenalkan dengan jangkauan 1.437 nm, fitur avionik, dan gaya baru. Kemudian pada Mei 2021, Honda Aircraft Company mengumumkan peningkatan baru pada desain dengan HondaJet Elite S, yang meningkatkan berat lepas landas maksimum pesawat sebesar 200 lbs.


Selain itu ada juga penambahan fitur avionik baru untuk lebih memperluas kemampuan operasional dan mengurangi beban kerja pilot untuk memaksimalkan keselamatan.


Teks: Indramawan

Foto: Honda