top of page
  • Gambar penulisEditor

Honda Brio Masih Terlaris di Jatim, Bali, dan Nusra Jadi Backbone Penjualan

Honda Surabaya Center targetkan penjualan sebesar 20.200 unit tahun 2023 ini, atau naik sekitar 30 persen dari target sebelumnya.

OTOPLUS-ONLINE | Honda Surabaya Center, main dealer mobil Honda wilayah Jawa Timur, Bali, dan nusa Tenggara merupakan salah satu penyumbang penjualan mobil Honda terbesar setelah Jakarta.


Wendy Miharja, Director Honda Surabaya Center yang hadir dalam Honda TrackFest di Sirkuit Mandalika, Lombok pada 30-31 Mei 2023 kemarin membenarkan bahwa HSC menjadi kontributor terbesar penjualan mobil Honda di Indonesia Timur.


“Tahun lalu (2022), pencapaiannya sekitar 15.400 unit, atau meningkat hampir 50 persen. Di tahun 2023 ini kami menargetkan penjualan sebesar 20.200 unit, atau mengalami kenaikan sekitar 30 persen dari target sebelumnya,” ujarnya.



“Pencapaian kami saat ini sudah mengalami peningkatan sebesar 44 persen, jika dibandingkan dengan bulan Januari-April tahun 2022 lalu,” lanjut Wendy.


“Begitu juga untuk wilayah Lombok. Penjualan mobil Honda terus mengalami kenaikan, meskipun tidak sebaik ketika sebelum pandemi. Di tahun 2019 kami sempat mencatatkan penjualan sebesar 25.000 unit di Jawa Timur. Kami berharap semoga penjualan Honda bisa terus mengamali kenaikan,” harapnya.


Lebih lanjut Wendy memaparkan, bahwa penjualan mobil Honda di wilayah Indonesia Timur masih cukup baik. “Kontributor terbesar masih disumbang Honda Brio sekitar 60 persen. Kalau secara wilayah, Jawa Timur masih menyumbang penjualan terbesar dibanding Bali dan Nusa Tenggara dan Kota Surabaya menduduki peringkat pertama dengan 80 persen penjualan, disusul kota Malang diposisi kedua.”



Menurut Wendy, saat ini Bali dan Lombok sudah mulai mengalami peningkatan. “Lombok rata-rata penjualannya sekitar 75 unit perbulan. Hasil ini sudah cukup menggembirakan, mengingat di Lombok hanya ada 2 diler resmi Honda,” imbuh Wendy.

Ketika disinggung tentang penjualan All New Type R diSurabaya, Wendy kembali menyampaikan, “Untuk All New Honda Type R di Surabaya sudah terjual 5 unit. Ini merupakan pencapaian yang bagus. Sayang unitnya memang masih terbatas, sehingga kami baru bisa mendelivery 1 unit ke customer. 4 unit berikutnya akan kami serahkan kemungkinan besar di tahun 2024 mendatang,” terangnya.


“Di Jawa Timur, posisi pertama penjualan disumbang Honda Brio, HR-V, BR-V dan Honda WR-V menempati posisi keempat.



Penjualan Honda WR-V saat ini terus mengalami kenaikan. Kami juga terus menggenjot penjualan All New Honda BR-V menginggat stock tahun 2022 yang kami punya masih ada, dengan memberikan subsidi atau discount sekitar Rp 45 jutaan.


Kabar gembiranya, saat ini All New BR-V keluaran 2022 sudah mulai habis,” ungkap Wendy.


“Permintaan paling banyak dari konsumen untuk All New Hond BR-V adalah tipe tertinggi yaitu Prestige with Honda Sensing,” tutupnya.


Teks: Hendra Sonie

Foto: HS

Comments


bottom of page