• Editor

Honda Jabar Transfer Ilmu Seputar Motor ke Jurnalis dan Blogger

Libatkan 36 media dan blogger untuk menambah pemahaman seputar teknologi roda dua.

Sharing product knowledge secara virtual antara Daya Adicipta Motora dengan media dan blogger


OTOPLUS-ONLINE I PT Daya Adicipta Motora (DAM), main dealer motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat mengelar ‘sharing product knowledge sepeda motor Honda bersama media dan blogger’, pada Selasa, 26 Oktober 2021 kemarin.


Kegiatan yang berlangsung virtual, melibatkan tak kurang 36 media dan blogger ini, selain untuk menambah pemahaman seputar teknologi roda dua. Sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi, antara media dan PT DAM.


Lerri Gunawan, Chief Operating Officer PT DAM yang baru saja diangkat, menjelaskan, kegiatan berbagi pengetahuan seputar fitur dan teknologi motor Honda ini, sebagai bentuk tanggung jawab DAM, untuk memberi informasi kepada media dan blogger.

Lerri Gunawan, COO PT Daya Adicipta Motora


“Sharing product knowledge yang dipandu langsung trainer kami, yang telah menghasilkan mekanik-mekanik AHASS berkualitas ini, sekaligus menjadi moment bagi kami dengan rekan-rekan untuk bersilaturahmi, walaupun secara virtual”, kata Lerri.


Mewakili PT DAM, Lerri pun tak lupa mengucapkan terima kasih. Atas kontribusi media dan blogger, yang senantiasa membantu menyebarluaskan informasi, serta layanan motor Honda kepada seluruh masyarakat, khususnya di Jawa Barat.


Dalam kesempatan tersebut, puluhan peserta transfer dan sharing ilmu ini diajak sedikit mengenal lebih jauh sejumlah fitur dan teknologi motor sport Honda. Seperti Honda CB150R Streetfire, CBR150R dan CBR250RR.


Baca juga: Ini Biaya Upgrade Honda CBR150R Generasi Lama ke Model Terbaru


Tidak hanya sharing teknologi, para peserta juga mendapat pembekalan materi mengenai perawatan motor Honda, agar selalu dalam kondisi prima. Sehingga diharapkan dapat memahami bagaimana cara perawatan motor yang benar.


Seperti dikatakan Agung Sugihono, Training Fasilitator PT DAM, salah satu yang perlu diperhatikan adalah perihal perawatan up side down, di line up sport Honda CB150R Streetfire, CBR150R dan CBR250RR.


“Sebenarnya hampir sama dengan perawatan model teleskopik. Yang penting jika motor selesai digunakan, segera dibersihkan. Apalagi setelah melibas jalan becek, banyak lumpur dan kotoran menempel”, ucapnya.


Baca juga: Hasil Test Ride All New Honda CB150R Streetfire 2021 Pantas Sebagai Raja Jalanan


Karena lanjut Agung, bila tak segera dibersihkan, kemudian kotoran dibiarkan lama mengering, nantinya up side down itu bergerak. Sedikit demi sedikit kotoran halus merembes ke dalam seal. “Lama kelamaan seal bisa bocor, dan up side down berisiko rusak”, pungkasnya.


Teks: Setyawan AS

Foto: DAM