• Editor

Honda N7X Concept Dipamerkan ke Semarang: Seberapa Besar Antusiasme Konsumen?

Mulai dipajang di DP Mall untuk bisa dilihat para pengunjung sejak Jumat, 18 Juni hingga Minggu, 20 Juni 2021.

OTOPLUS-ONLINE I PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya mulai melakukan kegiatan roadshow ke sejumlah kota besar di Indonesia. Untuk memperkenalkan Honda N7X Concept kepada khalayak ramai.


Sebelumnya HPM telah memperkenalkannya di Ibu Kota Jakarta, yang mewakili wilayah Jabodetabek. Memajangnya lumayan lama, di salah satu kafe yang bermitra dengan HPM, yakni Honda Dreams Cafe, mal Senayan Park, Jakarta Pusat.

Apa yang dilakukan HPM seolah merupakan salah satu strategi, demi lebih jauh mengetahui seberapa besar antusiasme konsumen Tanah Air terhadap model ini. Apabila nantinya Honda N7X secara resmi mulai diproduksi massal, dan dihadirkan ke tengah-tengah pasar otomotif.

Pertama kalinya N7X Concept tampil di luar Jakarta, tepatnya di Main Atrium, Trans Studio Mall Bandung, Jawa Barat, mulai 10-13 Juni 2021. Pameran ini menjadi pembuka rangkaian acara roadshow mobil konsep N7X, yang rencananya berlangsung di 4 kota besar Indonesia, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya dan Makassar.

Manajemen Honda Semarang foto bersama mobil konsep N7X di DP Mall


Setelah Bandung, kini giliran Semarang yang dikunjungi N7X Concept. Tepatnya di Hall A, DP Mall, Semarang, Jawa Tengah. Mobil ini mulai dipajang di DP Mall untuk bisa dilihat para pengunjung sejak Jumat, 18 Juni hingga 20 Juni 2021.


Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT HPM mengatakan, setelah melakukan World Premiere bulan Mei 2021 lalu, mobil konsep N7X mendapatkan antusiasme yang sangat baik dari konsumen.


Baca juga: Honda N7X Concept Kemungkinan Besar Diproduksi Massal di Indonesia


“Setelah Bandung, kini Semarang menjadi kota kedua yang disinggahi mobil konsep N7X. Memberikan kesempatan buat para konsumen, serta pecinta Honda melihat lebih dekat,” ucap Billy.


Apalagi menurutnya, Semarang merupakan kota yang memberi kontribusi penjualan cukup stabil. Juga memiliki market share cukup besar. “Hal ini yang mendorong kami membawa N7X ke Semarang. Semoga mobil konsep ini dapat meningkatkan eksistensi Honda di kota ini,” katanya.


Baca juga: All New Honda Civic Hatchback Bakal Dirilis 24 Juni 2021 Mendatang


Sumantri, Sales & After Sales Director Honda Semarang Center mengatakan, penjualan Honda secara total telah mencapai 4.845 unit sepanjang Januari – Mei 2021, dengan pangsa pasar sebesar 19,7% di area Jawa Tengah dan Yogyakarta.


“Pada segmen LSUV, Honda saat ini punya reputasi kuat dengan model seperti Honda HR-V dan BR-V. Jika digabungkan, keduanya memiliki pangsa pasar yang baik sepanjang tahun 2021 berjalan ini, yang mencapai 26,6%,” sergahnya.

Sama seperti di Bandung, Honda N7X Concept dipajang dalam lemari kaca


Sama seperti di Bandung, pada pameran di Semarang, display mobil N7X juga dibuat berbeda. N7X dipajang dalam sebuah kotak kaca, disertai teknologi LED transparan. Tidak hanya mempertontonkan tampilan asli mobil, kotak kaca tersebut juga bisa menampilkan ragam visual menarik seputar N7X.


Mobil konsep bernama panjang New 7 Seater eXcitement (N7X) dirancang dan dikembangkan Honda R&D Asia Pacific Co., Ltd., berdasarkan studi ekstensif dari konsumen di berbagai negara, termasuk Indonesia.


Baca juga: Ini Fitur dan Spesifikasi Honda City Hatchback RS


N7X coba mengadopsi berbagai kelebihan dari Multi Purpose Vehicle (MPV), dan Sport Utility Vehicle (SUV). Sebagai salah satu upaya Honda, dalam menciptakan mobil 7-seater yang lengkap untuk digunakan di berbagai kondisi jalan.


Teks: Setiawan AS

Foto: Honda Prospect Motor