top of page
  • Gambar penulisEditor

Horeee... Beli GESITS Mulai 20 Maret 2023 Bisa Lebih Murah Rp7 Jutaan!

GESITS mendapat program bantuan pembelian electric vehicle (EV) dari Pemerintah mulai 20 Maret 2023 mendatang.

OTOPLUS-ONLINE I Pemerintah berencana mulai memberlakukan program bantuan pembelian electric vehicle (EV) pada 20 Maret 2023 mendatang.


Nah, Salah satu kendaraan listrik yang dipastikan akan mendapat program bantuan pembelian electric vehicle ini adalah GESITS.


Patut dicatat, jenis kendaraan yang akan dimasukkan dalam program insentif ini mempunyai ketentuan telah memenuhi TKDN 40%.



TKDN sendiri adalah Tingkat Komponen Dalam Negeri yang merupakan besarnya komponen dalam negeri pada barang, jasa dan gabungan barang dan jasa.


Sementara dari situs resminya didapat keterangan, nilai TKDN GESITS saat ini sudah mencapai 46,73%. Dengan kata lain, GESITS masuk dalam kualifikasi kendaraan listrik roda dua yang akan mendapat insentif.

PT WIKA Industri Manufaktur (WIMA) sebagai salah satu produsen GESITS menyambut baik kebijakan ini. Diakui oleh Bernardi Djumiril selaku Direktur Utama WIMA, kebijakan ini tidak hanya membantu masyarakat sebagai konsumen untuk bisa mendapatkan kendaraan listrik dengan harga lebih terjangkau. Tapi juga produsen kendaran listrik.


"Dengan begitu diharapkan dapat meningkatkan minat dan daya tarik masyarakat untuk membeli kendaraan listrik, dan juga memberikan dorongan positif bagi industri kendaraan listrik di Indonesia,” ujar Bernardi Djumiril.


Dengan diberlakukannya program pemberian insentif tersebut, harga kendaraan listrik GESITS tentu akan menjadi lebih terjangkau.


Dari situs resmi Kemenperin didapat informasi, pada tahun 2023 ini, pemerintah akan memberikan bantuan pembelian KBLBB sebesar Rp7 juta per unit untuk pembelian 200.000 unit sepeda motor listrik baru.


Selain itu ada juga bantuan Rp7 juta per unit untuk konversi 50.000 unit sepeda motor konvensional berbahan bakar fosil menjadi kendaraan listrik.

Untuk itu, WIMA berkomitmen untuk terus berinovasi dalam menghadirkan produk-produk baru yang berkualitas, sehingga bisa memberi berbagai alternatif pilihan kepada masyarakat dalam menggunakan kendaraan listrik.


GESITS saat ini sudah memiliki lebih dari 70 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal ini memudahkan masyarakat untuk melakukan pembelian, servis, hingga suku cadang atau spare part di dealer resmi GESITS, yang tidak hanya siap dalam menyediakan unit saja, namun juga memastikan konsumen di seluruh Indonesia mendapatkan produk dan layanan terbaik dengan berbagai kenyamanan dan kemudahan.


Dengan begitu diharapkan mendukung kemandirian energi nasional, dan net zero emisi pada tahun 2060.


Teks: Indramawan

Foto: WIMA, Dok OTOPLUS-ONLINE

bottom of page